Tangerang, (ANTARA News) - PT Hino Motors Sales Indonesia optimistis tetap menguasai pasar truk di Indonesia terutama di segmen Medium Duty Truck meski

"Apabila kompetitor saat ini mau masuk ke segmen medium truk itu bagian hak mereka untuk memperbarui produk mereka," kata Sales and Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo usai peresmian Hino Training Center di Tangerang, Rabu.

Dia mengatakan HMSI akan terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen sebagai bentuk strategi meningkatkan penjulannya. Santiko mencontohkan pendirian pusat pendidikan atau training center bukan hanya ditujukan untuk internal HMSI namun untuk kalangan eksternal.

"Training center ini juga ditujukan untuk mekanik dan pengemudin mobil travel, misalnya dengan latihan menggunakan mobil dengan baik sehingga operasional bisa di tekan," ujarnya.

Selain itu menurut dia HMSI sudah mengidentifikasi kebutuhan truk berdasarkan wilayah geografis masing-masing konsumen untuk memudahkan penjualan dan produk andalan untuk dijual.

Dia mencontohkan kebutuhan truk di Pulau Jawa untuk kargo dan infrastruktur, Sumatera untuk minyak kelapa sawit dan infrastruktur, serta Kalimantan untuk sawit.

"Kami memiliki 32 jenis truk sehingga konsumen bisa memilih sendiri tergantung kebutuhan penggunaannya," katanya.


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014