Jakarta (ANTARA News) - Pameran Industri Otomotif Purnajual dan Penyetelan (AAITF) Jakarta 2014 resmi dibuka oleh Direktur Dyandra Tarsus International Agus Riyadi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Agus membuka pameran didampingi Project Director Tarsus Group Peter Massey dan Direktur Guangzhou Jiuzhou Tarsus Exhibition Elvis Yu.

Pameran yang menampilkan 55 peserta dengan rincial 49 peserta dari luar negeri dan 16 peserta dalam negeri itu akan berlangsung selama 21-23 Mei 2014.

Peserta yang ada terdiri dari enam kategori, yakni Car Audio & Visual, Car Modification, Car Electronics, Car Decoration, Car Care & Beauty dan Auto Part ditampilkan dalam luas area pameran mencapai 5.977 meter persegi.

"Kami melihat perkembangan pasar otomotif di Indonesia, khususnya untuk aftermarket merupakan potensi yang harus digarap bersama," kata Agus dalam sambutannya.

AAITF Jakarta diharapkan dapat menjadi wadah pertemuan antara distributor dan retailer lokal dengan internasional untuk bertemu dan mendapatkan produk modifikasi dan tuning dengan harga yang kompetitif, dengan kualitas yang jauh lebih baik daripada yang ada di pasaran.

Selain itu juga ditujukan sebagai ajang bertukar pengetahuan dan pengalaman tentang produk-produk terbaru dan berteknologi mutakhir bagi para pemain komponen sparepart purnajual.

Oleh karena itu Agus menekankan bahwa pihaknya berharap transaksi yang terjadi di AAITF Jakarta lebih mengarah kepada bentuk retail, sebagaimana konsep gelaran tersebut yang business to business.

"Yang diharapkan transaksi retail, bukan produsen ke end-user," katanya.

Meski demikian, Agus menyatakan bahwa pada hari terakhir, Jumat (23/5), AAITF akan dibuka untuk umum atau transaksi personal.

Sebagai informasi, AAITF merupakan pameran sejenis yang telah diselenggarakan sejak 2006 di Guangzhou, Tiongkok.

Untuk edisi 2014, AAITF Guangzhou telah digelar pada Februari lalu di China Import & Export Fair Complex dengan luas area pameran sekira 220.000 meter persegi.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014