JAKARTA (ANTARA News) - Varian Low Cost Green Car (LCGC) dari Datsun yakni Datsun Go+ resmi diluncurkan di Indonesia hari ini dengan nama Datsun Go+ Panca.

Menurut Corporate Vice President Datsun Bussines, Vincent Cobee, mobil berkapasitas 5+2 penumpang ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp85 juta hingga Rp103 juta.

"Harga tersebut merupakan harga on the road untuk daerah Jakarta," katanya saat peluncuran Datsun Go+ di Nissan Plant II, Karawang, Kamis.

Untuk tipe D, mobil dijual seharga Rp85 juta. Tipe A  yang sudah dilengkapi A/C seharga Rp92.400.000. Untuk tipe A(opt) seharga Rp92.900.000.

Tipe  tertinggi, yakni tipe T (dengan power steering) dijual seharga Rp99.900.000 dan T (opt) seharga Rp102.900.000.

"Penjualan akan mulai dilakukan pada bulan Juni. Tapi konsumen sudah bisa mulai memesan mobil ini mulai hari ini," katanya.

"Kami memberikan teknologi Nissan ke dalam mobil ini, meskipun dengan harga yang paling murah," katanya.

Mobil ini dibekali dengan mesin 1,2 L berkekuatan 68 Hp dengan transmisi lima percepatan manual.

Sementara itu, Executive Vice President National Sales Nissan Motor Indonesia, Yoshiya Horigome menyebut pihaknya menargetkan penjualan mobil yang diprpduksi di pabrik baru ini sebanyak 40 ribu unit hingga Maret 2015.

"Karena dengan pabrik baru, produk baru kami harus memastikan kualitas. Jadi belum produksi terlalu banyak," katanya. Target konsumen untuk mobil ini yakni keluarga kecil serta calon konsumen dengan mobil pertama.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014