Jakarta (ANTARA News) - Mercedes Benz "menelurkan" sedan coupe terbaru, New CLA Class, untuk mengincar segmen terbaru yakni penggemar coupe sporty dan mewah, namun berfungsi seperti sedan empat pintu.

"Ini adalah andalan terbaru kami di (model) mid-luxury sedan. Produk ini akan menyasar kelas premium, kalangan yang lebih muda, modern, sporty dan elegan," kata Presiden Mercedes Benz Indonesia, Claus Weidner, di Jakarta, Kamis.

Menurut Claus, untuk memantapkan target penguasaan segmen barunya itu, Mercedes telah memformulasikan desain interior dan eksterior dengan startegi tampilan avant-garde baru dan meninggalkan standar desain lama di model sebelumnya.

Begitu juga dengan kualitas mesin. New GLA Class dengan dua varian CLA 200 Urban dan 200 Sporty ini ditopang mesin 1595cc empat silinder yang berdaya 115kW. Selain itu, produk yang dibanderol Rp639 juta-Rp699 juta ini memiliki transmisi kopling ganda 7G-DCT.

"Segmen baru yang diincar New CLA Class yakni berusia 30-40 tahun, berprofesi di bidang kreatif atau pengusaha, dan dinamis," kata dia, yang enggan mengemukakan target penjualan New GLA Class.

Direktur Penjualan dan Pemasaran untuk Mobil Penumpang Mercedes Benz Indonesia, Stephan Moebius menambahkan perakitan mobil ini, yang dilakukan di luar negeri, menghasilkan gaya interior yang mendobrak gaya coupe konvensional.

Pada mesinnya, teknologi juga telah disempurnakan dengan mempertimbangkan konsumsi bahan bakar dan penggunaan yang cocok dengan karakter pengendara coupe di Indonesia.

Dari pemaparan Stephan, dua varian New CLA Class ini dilengkapi mesin berbahan bakar bensin empat silinder yang menghasilkan 115kw pada kekuatan 5300 rpm dan dapat menghasilkan 156 hp dan torsi 150 Nm.

"Hal ini dapat membuat mobil bertenaga tetapi secara harmonis juga ramah lingkungan dengan emisi C02 hanya 122g/km," katanya.
Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014