Wuhan (ANTARA) - Berkat kemajuan elektrifikasi, jaringan, dan transformasi cerdas, serta kemajuan dalam teknologi berkendara otonom, kendaraan swakemudi secara bertahap menjadi kenyataan.

Seiring dengan berkembangnya industri itu, semakin banyak profesional yang menjadi tenaga penguji kendaraan swakemudi.

Profesi "tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas" terdaftar sebagai salah satu dari 19 profesi baru oleh Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial China awal tahun ini.
 
Tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas bernama Zhang Cheng memasang robot pengereman di kendaraan terkoneksi cerdas sebelum pengujian di pusat inspeksi mobil di Tianjin, China utara, pada 19 Juni 2024. (ANTARA/Xinhua/Sun Fanyue)
 
Tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas bernama Wang Juan berpose untuk difoto di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Wu Zhizun)
 
Tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas bernama Li Cheng terlihat dalam uji coba di jalan raya di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Wu Zhizun)
 
Tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas bernama Wang Juan bersiap untuk uji coba kendaraan di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Wu Zhizun)
 
Tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas bernama Li Cheng terlihat dalam uji coba di jalan raya di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Wu Zhizun)
 
Tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas bernama Li Cheng (barisan belakang) memberikan pelajaran kepada karyawan baru di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Wu Zhizun)
 
Petugas mengukur jarak antara kendaraan pintar terkoneksi dengan sebuah skuter saat uji coba di Tianjin, China utara, 14 Juni 2024. (ANTARA/Xinhua/Sun Fanyue)
 
Tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas bernama Wang Juan berpose untuk sesi foto di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Wu Zhizun)
 
Tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas bernama Zhang Cheng (kanan) dan rekannya, Zhang Shuai, melakukan pengujian di kendaraan terkoneksi cerdas di pusat inspeksi mobil di Tianjin, China utara, pada 19 Juni 2024. (ANTARA/Xinhua/Sun Fanyue)
 
 
Foto udara menunjukkan kendaraan pintar terkoneksi saat uji coba di Wuhan, Provensi Hubei, China tengah, 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Wu Zhizun)
 
Tenaga penguji kendaraan terkoneksi cerdas bernama Li Cheng berfoto di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Wu Zhizun)



 
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024