Jakarta (ANTARA) - PT Hexindo Adiperkasa Tbk memperkenalkan ZAXIS-7G dengan special wrapping edition berupa desain hexagon dengan balutan warna hitam dan oranye yang menegaskan komitmen terhadap kemajuan teknologi ekskavator di Indonesia, dengan berfokus pada operasional yang efisien, keselamatan, dan produk ramah lingkungan.

Special wrapping untuk ZAXIS-7G ini akan hadir pada ekskavator hidraulik di kelas 30 ton, 40 ton, dan 80 ton, yaitu ZX350H-7G, ZX490LC-7G, dan ZX890LCH-7G.

"Dengan adanya special wrapping, perusahaan bisa lebih luas lagi menjangkau kebutuhan pasar, terutama industri pertambangan di Indonesia,” ujar Direktur Penjualan Hexindo Dwi Swasono dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Seri ekskavator hidraulik ZAXIS-7G resmi dikenalkan di tanah air

Menurut dia, perusahaan tetap menekankan warna oranye di special wrapping yang merupakan bagian dari identitas warna perusahaan Hitachi Construction Machinery, Jepang yaitu Reliable Orange.

Selain itu, warna yang dipilih pada special wrapping ini melambangkan komitmen perusahaan untuk menjadi perusahaan yang ramah, dapat dipercaya serta berkemampuan untuk selalu dapat diandalkan bagi para pelanggan agar tumbuh bersama-sama.

Ekskavator hidraulik special wrapping tersebut, lanjutnya, dihadirkan secara eksklusif dan hanya tersedia terbatas, namun demikian ekskavator hidraulik special wrapping ini tetap membawa spesifikasi lengkap dari ZAXIS-7G.

Baca juga: Ekskavator Listrik SANY SY215E Hadir di Pasar Eropa

Di antaranya, konsumsi bahan bakar yang rendah, teknologi solusi ConSite Air, serta sistem Aerial Angle yang meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat digunakan.

Fitur Utama Seri Ekskavator Hidraulik ZAXIS-7G yakni efisiensi Bahan Bakar: Sistem hidraulik dan kontrol pompa pada ZX350H-7G, ZX490LC-7G, dan ZX890LCH-7G telah ditingkatkan untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi konsumsi bahan bakar.

Dibandingkan dengan model seri ZAXIS-5G, konsumsi bahan bakar pada unit terbaru yaitu ZX350H-7G mengalami penurunan 16 persen (PWR mode) dan 15 persen (ECO Mode).

Baca juga: XCMG berencana bangun pabrik alat berat berbasis listrik di Indonesia

ZX490LC-7G mengalami penurunan konsumsi bahan bakar 14 persen (PWR Mode) dan 24 persen (ECO Mode) serta penurunan konsumsi bahan bakar pada ZX890LCH-7G sebesar 17 persen (PWR mode) dan 18 persen (ECO Mode).

Sementara itu dengan sistem komunikasi over-the-air (OTA), ConSite Air memungkinkan pemantauan jarak jauh kondisi alat berat dan pembaruan software, serta meningkatkan efisiensi perbaikan dan operasional.

Kemudian keamanan dengan Aerial Angle yang mana sistem ini menggunakan monitor di dalam kabin untuk menampilkan area sekitar unit hingga 270 derajat, guna meningkatkan keamanan operasional. Penambahan pegangan tangan di bagian atas mesin juga meningkatkan keamanan saat sedang melakukan inspeksi atau perawatan.

Baca juga: Trakindo luncurkan ekskavator hidrolik terbaru, 320GC dan 320

Fitur terdepan yang tetap dihadirkan pada ZAXIS-7G special wrapping, lanjut Dwi Sasono memperkuat komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada perkembangan bisnis di industri alat berat Indonesia.

"Dengan spesifikasi ini, unit ekskavator hidraulik ini tetap mampu meningkatkan produktivitas bisnis, menurunkan biaya operasional, serta memperhatikan keamanan dan keselamatan pengguna," katanya. 

Baca juga: Trakindo luncurkan ekskavator mini irit bahan bakar
 
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024