Seoul (ANTARA News) - Hyundai Mobis Co , pabrikan terbesar suku cadang mobil Korea Selatan, membuka lapangan uji coba musim dingin untuk kendaraan di China.

Seperti dikutip kantor berita Yonhap, Hyundai Mobis Co. pekan lalu mengumumkan bahwa lapangan uji coba tersebut berguna untuk meningkatkan kualitas produk-produk mereka.

Menurut Hyundai Mobis Co, lapangan uji coba itu terletak 125 kilometer dari Heihe di Provinsi Heilongjiang.

Lapangan uji coba itu luasnya  sekitar 3 juta meter persegi dengan jalan aspal maupun trek untuk menguji kendaraan maupun suku cadang dalam kondisi ekstrem.

" Ada salju dan jalan yang tertutup es, lereng curam untuk memeriksa komponen seperti kemudi dan sistem rem," kata perusahaan itu dalam siaran pers .

Suhu bisa turun hingga minus 40 derajat Celsius di lapangan tersebut sehingga menjadi tempat ideal untuk memeriksa daya tahan berbagai komponen seperti rem elektronik dan sistem parkir pintar, kata Hyundai Mobis Co.

Tempat tersebut dipilih karena bisa 10 derajat lebih rendah daripada lapangan uji coba lainnya milik Hyundai Mobis Co. di Arjeplog , Swedia .

"Perusahaan komponen lainnya seperti Continental dan TRW  memiliki lapangan  serupa di daerah tersebut," tulis Hyundai Mobis Co yang merupakan bagian dari Hyundai Motor Group.
Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014