Jakarta (ANTARA) - Belkote Paints kembali ikut mendukung hajatan dunia kustom BBQ Ride Unstoppable 2024, dengan menggandeng seniman dan pegiat kustom kultur kenamaan Indonesia yaitu Muklay dan Barry Williem.

Dalam kegiatan tahunan yang sudah berjalan selama 11 kali itu, Belkote Paints bersama dengan seniman tersebut menampilkan kreasi terbaru motor kustom dengan materi pengecatan yang sepenuhnya didukung oleh Belkote Paints.

Direktur Marketing PT Bintang Chemical Indonesia, produsen Belkote Paints, Andrew Budi Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan tahunan ini sudah menjadi agenda rutin.

"BBQ Ride adalah wadah tepat untuk saling bertukar pikiran dan tentu menjadi wadah pengenalan produk Belkote di bidang refinish," kata Andrew Budi Kurniawan dalam keterangan resminya. Selasa.

Baca juga: Katros Garage bocorkan motor Kustom terbaru Gibran Rakabuming

Baca juga: Pegadaian luncurkan motor kustom The Gade ST150

Dalam kegiatan ini, Belkote Paints memberikan dukungan penuh dalam pengecatan motor yang dijadikan hadiah lucky draw pada ajang ini, dan memberikan produk give-away berupa T-shirt di area Tent of Goodtimes BBQ Ride.

Pada tahun sebelumnya, produsen cat ternama Indonesia itu juga kerap memberikan dukungannya terhadap builder Indonesia pada ajang BBQ Ride, seperti builder Frontwheel Motorcycle, Barokah Djaya, OneOneSix Garage, maupun painter RSSQ, serta Zadaco PaintLab.

Dalam ajang yang sangat penting di industri kustom roda dua, Muchlis Fachri, atau yang lebih akrab dikenal dengan Muklay, hadir dengan menampilkan kreasi terbarunya yang dinamai MuSriX. Karya yang memakan waktu 3 bulan dalam penciptaannya ini dibangun dengan basis motor Honda MSX 125cc.

Sedangkan Barry Williem, yang merupakan seorang komika yang kental dengan dunia motor dan kustom kultur, membawa motor kreasinya bernama Ameri-chan.

Belkote Paint hadir kembali di ajang BBQ Ride 2024 dengan menggandeng Mukaly dan Barry Williem. (ANTARA/Belkote Paint)

Dengan penamaan ala Jepang tersebut, Barry membangun motornya melalui konsep Zokusha atau Bosozoku Bike. Dalam pembuatannya, Ameri-chan diciptakan dalam waktu empat bulan dengan basis motor Buell XB12R Firebolt 1200cc.

Untuk mempermanis kendaraannya itu, Barry menambahkan aksen fairing Rocket Cowl, tangki sportster kustom, dan shock, swing-arm, pelek, serta sepatbor diambil dari Kawasaki ZXR 400. Kreasi Barry ini dibantu penciptaannya oleh bengkel Daeng Custom Mastery.

Motor kustom yang dibawa pada tahun ini, memiliki perbedaan dari segi warna. Barry menampilkan Ameri-chan dengan memanfaatkan Belkote PU2K Surfacer yang ia percaya memiliki daya rekat kuat dan halus.

Digabungkan dengan Belkote Slow Dry Reducer, Barry mendapatkan campuran warna cat yang lebih baik, lebih cepat menutup media, dan tidak memunculkan gelembung ketika dicampur dengan clear coat.

Terakhir, ia kemudian melapisinya dengan clear coat milik Belkote untuk mendapat kesan jernih dan halus, serta memiliki tingkat pengerasan yang baik. Atas dukungan Belkote tersebut, Barry menyatakan,

“Semoga Belkote terus hadir di tengah-tengah skena otomotif Indonesia, karena kolaborasi antara seniman warna dan produsen mampu memberikan kesinambungan jangka panjang, dan memunculkan bakat-bakat baru di bidang kustom painting," ucap Barry.

Kegiatan yang ke-11 ini dilangsungkan di Laswi Heritage, Jl. Sukabumi, Bandung, pada tanggal 8 sampai dengan 9 Juni 2024.

Baca juga: MG 5 GT jadi kanvas seniman visual Muklay

Baca juga: Royal Enfield kenalkan motor kustom T-XX Interceptor

Baca juga: Bagian tersulit dalam modifikasi Royal Enfield Gibran Rakabuming

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024