Berburu aksesoris dan inspirasi modifikasi custom di IIMS 2018

Kamis, 26 April 2018 08:26 WIB
Berburu aksesoris dan inspirasi modifikasi custom di IIMS 2018
Presiden Joko Widodo di arena motor custom saat menghadiri pembukaan IIMS 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, (19/4/2018). (ANTARA/Bayu Prasetyo)
Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tersisa empat hari lagi sebelum ditutup pada Minggu (29/4).

Untuk itu, masyarakat umum dan pecinta otomotif masih berkesempatan mengunjungi IIMS 2018 guna menyaksikan kendaraan-kendaraan terbaru, berburu aksesoris kendaraan hingga melihat model-model modifikasi dan kendaraan custom pada pameran itu.

Pada IIMS 2018, asosiasi motor custom yang tergabung dalam Innovative and Creative Society (INCREASE) memamerkan sejumlah motor custom karya anak bangsa yang terletak di Center Piece of Carni, di tengah area IIMS.

Selain motor milik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dibuat modifikator Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Ada juga Cafe Racer milik Gibran Rakabuming hasil karya Rich Richies de Garage, serta sederet kendaraan custom lainnya yang bisa Anda lihat spesifikasinya secara langsung di IIMS.

Baca: Motor Jokowi jadi objek foto di IIMS 2018

IIMS 2018 juga dijadikan langkah awal bagi INCREASE dalam mengusung program Indonesia Rides The World yang mengandung misi memamerkan hasil karya builder Indonesia pada tiga pameran otomotif dunia.
 
"IIMS 2018 menjadi start dari salah satu program terdekat kami yaitu Indonesia Rides The World yang akan berkunjung ke tiga motor show dunia yakni di Jerman, Belanda dan Italia untuk memperkenalkan hasil karya builder Indonesia,” ujar Djoko Iman Santoso, Founder INCREASE dalam keterangannya di IIMS 2018 beberapa waktu lalu.

Baca: Mencicipi usaha kuliner putra Jokowi di IIMS 2018

 
Pengunjung mengambil gambar motor modifikasi gaya chopperland merek Royal Enfield 350 cc milik Presiden Joko Widodo yang dipajang pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)


Aksesoris

Pameran ini juga mengakomodasi pengunjung yang hobi memodifikasi kendaraan dengan hadirnya perkumpulan pengusaha aksesoris mobil Indonesia (PAHAMI) yang menyediakan venue khusus PAHAMI Village di Hall B, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

PAHAMI Village berisi 60 anjungan yang menawarkan ragam aksesoris mulai dari audio, velg, perangkat keamanan, pelumas, kaca film, pelapis cat mobil, klakson, wiper, aki, lampu tambahan dan lain sebagainya.

Tahun ini PAHAMI mengusung tema one stop shopping, one stop entertainment dan one stop service karena produk yang telah dibeli dapat langsung dipasang di area workshop yang terdapat di bagian luar hall B3 JIExpo, Kemayoran.

Partisipasi anggota PAHAMI pada IIMS 2018 meningkat 100 persen dengan total 37 perusahaan dan sekitar 60 merek ikut ambil bagian.

Sedangkan bagi keluarga, arena itu juga tersedia Kids Area dengan sejumlah perlombaan dan permainan anak-anak.

"IIMS 2018 memiliki sajian yang sangat komplit. Seluruh unsur otomotif ada disini. Mulai dari mobil dan motor baru, motor kustom, hingga pengunjung yang membutuhkan beragam aksesoris mobil maupun motor kami sajikan dalam area yang nyaman," ujar Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Baca: Lebih dekat dengan truk monster El Toro Loco
 
Suasana pameran IIMS 2018 di area motor custom dan modifikasi. (ANTARA News/HO)

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © 2018

Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang sebuah kendaraan konsep, All New Ertiga Support, yang memudahkan penumpang berkebutuhan khusus untuk menaiki ...
PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia menjual 316 unit kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 pada pameran Gaikindo ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...
Mobil terakhir yang dimiliki personil The Beatles, John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 akan dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di ...