Jakarta (ANTARA News) - Bengkel motor Katros Garage membocorkan tampilan sepeda motor kustom terbaru pesanan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dalam acara talkshow dan coaching clinic event Sobat Riders Adira Finance, di Jakarta, Jumat.

Diketahui bahwa putra sulung Jokowi itu tengah menggunakan jasa Katros Garage untuk mengkustom motor berjenis mini bike, dengan model menyerupai Honda Dax.

"Ini motor punya mas Gibran. Bentuknya menyerupai Honda Dax, sasisnya dibuat home industri di Jawa. Mas Gibran sudah punya motor ini selama bertahun-tahun tapi enggak dipakai. Akhirnya pas dia kenal saya, dia tawari saya untuk mengerjakan motor ini," ujar pemilik Katros Garage, Andi Akbar atau yang akrab disapa Atenx  saat ditemui disela-sela acara.

Motor tiruan Honda Dax ini memakai mesin Honda Supra 110cc. Dalam pengerjaannya, Atenx mengaku tidak melakukan banyak perombakan. Dirinya hanya mengganti beberapa komponen, seperti jok, knalpot, lampu-lampu, dan shockbreaker.
Tampilan motor kustom terbaru milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming (ANTARA News/Fathur Rochman)

Perubahan besar justru terjadi pada tampilan motor, di mana Gibran meminta agar motor Honda Dax tiruannya itu dicat ulang dengan tema Off-White.

Off-White sendiri merupakan label streetwear dan fashion mewah asal Italia yang banyak dikenakan oleh kalangan muda bergaya hypebeast.

"Mas Gibran kasih motornya ke saya, terus dia bilang mau motor dengan gaya Off-White. Saya searching di internet ternyata Off-White itu garis-garis gitu, terus saya terapkan di motor ini dan kebetulan dia suka," ucap Atenx.
 
Bagian roda dari motor kustom terbaru milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming (ANTARA News/Fathur Rochman)


Atenx membutuhkan waktu sekitar 2,5 bulan untuk merampungkan pengerjaan kustom motor tersebut. Saat ini, dia dan timnya hanya tinggal merakit motor menjadi satu kesatuan, untuk kemudian diserahkan kepada sang pemilik.

Terkait biaya yang dikeluarkan Gibran untuk motor kustom ini, Atenx tidak menyebutkan angka pasti. Namun dia menyebut bahwa biasanya untuk pengerjaan kustom motor sejenis, dirinya mematok tarif sekitar Rp5 juta.

Ini bukan kali pertama bagi Katros Garage menggarap motor kustom pesanan Gibran. Pada pertengahan tahun lalu, bengkel yang terletak di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan tersebut juga telah merampungkan orderan dari pengusaha katering Chilli Pari itu untuk memodifikasi motor Royal Enfield Classic Battle Green 500cc.

Baca juga: Lebih dekat dengan motor kustom Gibran Rakabuming

Baca juga: Bagian tersulit dalam modifikasi Royal Enfield Gibran Rakabuming


 

Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018