Jakarta (ANTARA News) - Agen Pemegang Merek (APM) pabrikan otomotif asal Jepang PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan pelayanan Express Maintenance.

Pelayanan ini menurut 4W Managing Director PT. SIS Seiji Itayama menyebutkan bahwa pengembangan pelayanan ini sebagai bentuk dukungan atas unit-unit baru yang diluncurkan pada periode 2013.

"Untuk mendukung penjualan, kami mengembangkan pelayanan di dealer kami," kata Itayama saat ditemui di Serpong, Tangerang, Jumat.

Dia menyebutkan bahwa Express Maintenance (EM) ini memberikan pelayanan dengan durasi waktu lebih singkat namun dengan standar yang sudah ada.

Dengan dua stall khusus, pengerjaan perawatan mobil bermesin dan penggerak roda depan bisa dilakukan dalam waktu maksimal 60 menit.

"Mulai dari pengiriman, pembayaran hingga delivery kembali ke pelanggan dalam waktu 60 menit," katanya.

Untuk memangkas waktu tersebut, menurut 4W 2W National Service Head, Riecky Patrayudha, tiap stall (EM) akan dimotori oleh lima teknisi dengan alat khusus.

Perawatan yang bisa dilakukan di EM, menurut Riecky yakni 23 item cek standar serta perawatan rutin.

Sedangkan untuk permintaan pemeriksaan spesifik masih dilakukan di regular maintenance.

"Karena itu, pelanggan yang mau perawatan di EM, harus booking terlebih dahulu agar disiapkan spare part dan segala kebutuhannya," katanya.

Ricky menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan harga antara perawatan di reguler dengan EM.

"Harga dan standar sama," katanya.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014