Pretoria (ANTARA News) - Team Ford Racing tampil perdana secara resmi di Dakar Rally dengan dua Ford Ranger pada lomba yang berlangsung dari 5-18 Januari di Amerika Selatan.

Siaran pers Ford menyebutkan Ford Ranger khusus ini disiapkan oleh Pietermaritzburg dari Neil Woolridge Motorsport sementara logistik ditangani oleh South Racing yang berbasis di Jerman.

Rangkaian pengendara terdiri dari peserta lokal dan internasional, termasuk Lucio Alvarez dari Amerika Selatan dan Chris Visser dari Afrika Selatan.

"Kami sangat bangga mengirimkan Ford Ranger yang dibangun di Afrika Selatan ini ke Dakar 2014," kata Jeff Nemeth Presiden dan CEO Ford Motor Company Afrika Selatan.

Ford Ranger yang baru dirancang ini dibangun di Pietermaritzburg dengan bantuan dari grup produk pengembangan global Ford Motor Company.

"Sistem jigging yang kompleks digunakan dalam proses manufaktur untuk memastikan bahwa setiap bagian diproduksi sesuai desain agar terpasang sempurna pada setiap kendaraan yang dibangun," ujar Neil Woolridge, manajer tim dan kepala Neil Woolridge Motorsport.

Logistik oleh South Racing GmbH yang berbasis di dekat Frankfurt, Jerman  memasok struktur logistik tim termasuk MAN 6X6 Service Truck, MAN T4 Race Truck dan peralatan servis. Selain kendaraan dan peralatan, South Racing mengelola semua kebutuhan logistik dan administrasi untuk tim termasuk hubungan dengan ASO.

Lucio Alvarez dan navigator Ronnie Graue memimpin Team Ford Racing dalam menentukan spesifikasi T1 Ford Ranger dengan nomor urut 308.

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013