Jakarta (ANTARA) - Stelato, jenama hasil kolaborasi antara Huawei dan BAIC BluePark (anak perusahaan BAIC Auto), memulai debutnya di Beijing Auto Show 2024 dengan memamerkan mobil pertamanya S9.

Sedan ini bertujuan untuk menantang pesaing premium seperti Mercedes-Benz S-Class dan BMW 7-Series, sebagaimana dilaporkan CarNewsChina, Kamis (25/4).

Sedan besar bertenaga listrik ini memiliki ukuran 5.160/1987/1486 mm, memiliki jarak sumbu roda 3.050 mm, dan memiliki berat trotoar 2.216/2246/2366 kg.

Baca juga: Huawei akan pindahkan operasi mobil pintar ke perusahaan patungan baru

Baca juga: Huawei dan BAIC kembangkan mobil pintar


Seperti yang dipasok oleh Huawei, S9 akan ditawarkan dalam versi motor tunggal atau motor ganda.

Stelato S9 (ANTARA/Huaweicentral.om)


Versi motor tunggal menghasilkan 227 kW, sedangkan varian motor ganda menggabungkan motor belakang 227 kW dengan tambahan motor depan 158 kW. Stelato S9 akan menggunakan baterai dari CATL.

Bahasa desain Stelato S9 diadopsi dari sepupunya yang lebih kecil, Luxeed S7 (didukung oleh Huawei dan Chery).

Ia menggunakan spion digital dan gagang pintu tersembunyi untuk aerodinamika yang lebih baik. Mobil ini memiliki velg 21 inci dan akan ditawarkan dalam warna hitam, putih, merah, dan emas.

Seperti yang ditemukan pada Luxeed S7, Stelato S9 diantisipasi untuk mengadopsi sistem lampu depan xPixel Huawei, sensor Lidar, layar kontrol pusat besar yang menjalankan HarmonyOS 4, pad pengisian daya nirkabel 50W ganda, dan lapisan kulit yang mewah.

Stelato S9 diperkirakan akan mulai dijual pada bulan Juli-Agustus. Kisaran harganya kemungkinan adalah 300 ribu hingga 500 ribu yuan (sekitar Rp686 juta - Rp1,1 miliar).

Meskipun Stelato bertujuan untuk menantang pesaing premium seperti Mercedes-Benz S-Class dan BMW 7-Series, pada kisaran harga ini, S9 akan memasuki segmen pasar China yang sangat kompetitif yang akan bersaing langsung dengan saingannya seperti Nio ET7, Zeekr 001 dari Geely, dan Avatr 12 dari Changan yang juga menggunakan teknologi Huawei.

Baca juga: Baidu dan Huawei kerjasama bangun lanskap otomotif masa depan

Baca juga: Aito dapat 50 ribu pesanan mobil M7 yang diperbarui

Baca juga: Huawei tandatangani perjanjian baru dengan Seres luncurkan EV pintar

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024