Jakarta (ANTARA) - Aito, yang didukung oleh Huawei, mengatakan telah mendapatkan lebih dari 50 ribu pesanan untuk model M7 yang diperbarui dalam 25 hari pertama sejak diluncurkan, CEO Mobil Cerdas Huawei Richard Yu mengumumkan pencapaian itu di akun media sosial Weibo-nya pada Sabtu (7/10).

Pesanan tersebut, yang memerlukan deposit non-refundable, akan menjadikan Aito sebagai salah satu produsen kendaraan energi baru terlaris di China, berdasarkan data penjualan Agustus.

Huawei telah menikmati dukungan konsumen patriotik sejak peluncuran mengejutkan ponsel premium Mate 60 Pro-nya pada akhir Agustus, yang banyak analis katakan menggunakan chip buatan dalam negeri dan menandai terobosan dalam menghadapi beberapa tahun sanksi teknologi AS terhadap perusahaan tersebut.

Baca juga: AITO turunkan harga mobil listrik M5 dan M7 EV mereka di China

Merek Aito, yang diproduksi oleh Huawei dalam kemitraan dengan Seres Group, meluncurkan M7 pada Juli tahun lalu.

Hingga Juni, Aito hanya mengirimkan 27.405 unit M7 asli, menurut data dari Asosiasi Produsen Mobil China

Merek tersebut diluncurkan kembali bulan lalu dengan versi lima kursi yang baru dan titik harga awal yang lebih rendah daripada versi aslinya.

Baca juga: Huawei Aito M5 catatkan 6 ribu pesanan selama peluncuran

Meskipun Yu memperkenalkan M7 yang baru dalam presentasi bulan lalu dan mobil-mobil tersebut memiliki merek Huawei, Huawei telah berkali-kali mengatakan bahwa mereka tidak membuat mobil sendiri tetapi hanya membantu produsen mobil lain membuat kendaraan yang lebih baik.

Huawei juga diharapkan akan meluncurkan sedan S7 dengan produsen mobil China Chery di bawah merek baru, Luxeed, bulan depan yang Yu katakan akan lebih unggul daripada Model S Tesla. Mereka juga akan merilis model lain di bawah merek Aito, yaitu SUV M9, pada Desember. Demikian Reuters. Senin (9/10).

Baca juga: Tampilan Peugeot 208 facelift terlihat jelang peluncuran resmi
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023