Jakarta (ANTARA) - Tesla Cybertruck yang baru dibeli dari diler mogok setelah menempuh jarak 35 mil atau baru sekitar 56 kilometer (km) saat dikendarai pemiliknya yang hendak mengisi daya mobil di Florida, Amerika Serikat (AS). 

Mereka yang mendambakan Cybertruck di garasi mereka tentu saja bersemangat ketika hari pengiriman tiba. Namun, hari itu tidak berjalan seperti yang diharapkan pemilik Cybertruck tersebut.

Tidak hanya pengalaman pengiriman yang di bawah standar, tetapi truk itu sendiri rusak selama perjalanan pertamanya untuk mengisi daya.

Baca juga: Tesla "recall" Cybertruck akibat masalah pada pedal akselerator

Lebih parahnya lagi, ia mengklaim bahwa Tesla awalnya mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak akan menanggung masalah tersebut, meskipun ia baru berkendara sejauh 56 km setelah menerima truk tersebut.

Carscoops, Kamis (9/5), melaporkan, pemilik tersebut membagikan masalah ini di forum pemilik Tesla, dengan memberi judul utasnya “35 Miles Until Cybercrap”.

Benar, Cybertruck ini mogok baru puluhan km dan pemiliknya tidak langsung membawanya ke medan off-road. Sebaliknya, ia mengambil pikap listrik tersebut di Pensacola, Florida dan saat itulah masalah yang sebenarnya dimulai.

Baca juga: Tesla Cybertruck dikabarkan pakai pengisian daya nirkabel

“Mereka mengatakan ada di sana, beri tahu saya jika Anda memiliki pertanyaan. Truk itu sangat kotor di luar dan ada beberapa masalah di dalamnya. Pengisian daya hanya 47 persen. Saya tidak pernah membeli mobil baru tanpa tangki yang penuh. Apa-apaan Tesla?” tulis unggahan Cybeast di CybertruckOwnersClub.

Karena baterai truk tidak terisi penuh, pemiliknya harus mencari stasiun Supercharger untuk mengisinya. Setelah sampai di Destin, Florida, cairan pendingin mulai keluar dari bagian belakang truk. Meskipun Tesla mengklaim bahwa uap terkadang muncul selama pengisian daya untuk beberapa kendaraan, ini adalah aliran cairan yang terus-menerus.

Ketika pemilik menelepon Tesla tentang hal itu, dia mengatakan bahwa mereka awalnya menyatakan bahwa mereka tidak menanggung kebocoran cairan pendingin di bawah garansi.

Baca juga: Tesla Cybertruck alami kendala pada penutup roda aerodinamis

“Setelah beberapa kata, mereka mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan truk derek,” kata Cybeast.

Namun, pemilik Cybertruck yang truknya terdampar melaporkan bahwa diler menyelesaikan semua masalah keesokan harinya.

“Tesla memperbaiki truk hari ini dan mencucinya. Mengembalikannya kepada saya sebelum jam tutup. Mereka luar biasa. Semuanya berjalan sempurna. Saya harus mengatakan bahwa saya terkesan. Layanan pelanggan yang sangat baik hari ini. Saya senang dan truknya luar biasa,” tulis pemilik di thread Cybertruckownersclub.

Baca juga: Tesla Cybertruck diklaim miliki kapasitas derek 5.000 kg

Baca juga: Simak 8 fitur menarik mobil listrik Tesla Cybertruck

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024