Jakarta (ANTARA) - Konsumen Tesla yang membeli Cybertruck mengeluhkan pembatalan janji pengiriman kendaraan pesanan mereka karena ada "masalah yang tidak terduga" menurut laporan-laporan yang dikutip oleh Carscoops pada Selasa.

Anggota forum Cybertruck Owners Club mulai mengunggah postingan tentang pembatalan janji pengiriman kendaraan pesanan mereka pada Jumat (12/4) malam.

Seorang pembeli mengatakan bahwa janji pengiriman kendaraan dibatalkan hanya 13 jam sebelum dia seharusnya menjemput truk baru pesanannya.

Pembeli yang lain mengatakan bahwa mereka menghadapi masalah yang sama dan menyalin pesan yang mereka terima dari Tesla ke forum.

Pesan dari Tesla kepada pembeli menyebut pembatalan janji pengiriman kendaraan sebagai "penundaan yang tak terduga terkait persiapan kendaraan Anda."

Namun, pesan tersebut tidak menyebutkan alasan spesifik dari penundaan pengiriman kendaraan pesanan. Tesla juga tidak segera merespons permintaan tanggapan mengenai masalah tersebut.

Para anggota forum menduga masalah tersebut berkaitan dengan pedal akselerator.

Baca juga: Tesla Cybertruck alami kendala pada penutup roda aerodinamis
Baca juga: Delapan fitur menarik pada mobil listrik Tesla Cybertruck


Pada Sabtu (13/4), akun X @WholeMarsBlog, yang sering mengunggah tulisan tentang Tesla, menyebut produsen menunda semua pengiriman Cybertruck selama tujuh hari dan memasukkan pedal gas dalam daftar alasan penundaan.

Pemilik Cybertruck di balik akun TikTok @el.chepito1985 mengunggah informasi tentang masalah yang dia alami saat mengemudi.

Dia mengatakan bahwa pelapis pelat terlepas dari pedal gas dan tersangkut di celah kecil antara lantai dan panel interior lainnya. Hal itu membuat pedal gas tertahan sepenuhnya ke bawah dan menyebabkan akselerasi yang tidak diinginkan.

Thomas Remo, pria di balik saluran YouTube Gear Down, juga melaporkan bahwa Cybertruck miliknya kehilangan kemampuan untuk berakselerasi setiap kali ia mencoba melaju dengan kecepatan penuh dalam mode Beast.

Menurut pesanan servis yang ia unggah pada akhir video tentang Cybertruck, masalah itu sebenarnya terkait dengan kabel listrik yang longgar.

Baca juga: Tesla Cybertruck diklaim miliki kapasitas derek 5.000 kg
Baca juga: Tesla produksi Cybertruck pertama setelah tertunda dua tahun

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024