Jakarta (ANTARA) - Nissan memperkenalkan empat mobil konsep terbaru pada Beijing Auto Show yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen mobil listrik di pasar China.

Menurut laporan Arena EV, Kamis (25/4), keempat kendaraan konsep ini merupakan bentuk dedikasi Nissan untuk menjangkau pasar mobil listrik di China.

Bahkan, produsen mobil asal Jepang itu juga meluncurkan slogan kampanye produk baru yakni "Excitement by Ni". Kampanye ini merefleksikan antusiasme China terhadap mobil bertenaga listrik yang pintar.

Model mobil konsep pertama yang dihadirkan Nissan adalah Nissan Epoch. Mobil sedan listrik ini dirancang sebagai kendaraan perkotaan. Nissan Epoch juga dilengkapi oleh fitur asisten virtual yang dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Nissan resmi luncurkan NissanConnect generasi terbaru

Baca juga: Nissan berencana hadirkan 16 kendaraan listrik baru pada 2026


Kedua adalah Nissan Epic, mobil SUV listrik yang memiliki fitur autonomous driving untuk penggunaan di dalam kota dan jalan tol. Hal yang menarik adalah mobil ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber listrik ketika sedang mengadakan pesta atau berkemah.

Ketiga adalah Nissan Era yang merupakan mobil SUV plug-in hybrid. Mobil ini didesain untuk kehidupan perkotaan dengan sentuhan kemewahan yang cocok untuk pebisnis muda. Nissan Era dibekali dengan fitur kursi zero-gravity serta sistem hiburan dan teknologi drivetrain canggih.

Keempat adalah Nissan Evo yakni mobil sedan plug-in hybrid yang dibekali beragam fitur menarik di antaranya teknologi keamanan dan driver assistance yang canggih dan asisten virtual yang disokong oleh AI.

Selain empat kendaraan konsep, pada Beijing Auto Show Nissan juga memboyong dua kendaraan konsep yang sebelumnya melantai di Japan Mobility Show tahun lalu yakni Hyper Force Concept dan Hyper Punk Concept.

Baca juga: Honda-Nissan satukan kekuatan untuk ciptakan mobil listrik masa depan

Baca juga: Nissan dan Honda jajaki kerja sama produksi kendaraan listrik

Baca juga: Nissan berencana tawarkan layanan mobilitas otonom pada 2027
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024