Jakarta (ANTARA) - BMW Group Korea memperbarui dan membuka kembali pusat penelitian dan pengembangan di Incheon, yang dilengkapi dengan peralatan uji coba mutakhir.

Melansir kantor berita Yonhap, Senin, pusat litbang tersebut terletak di Cheongna International City, Incheon, sebelah barat ibu kota Seoul. Fasilitas tersebut merupakan peningkatan dari pusat litbang yang didirikan pada 2015, yang juga pusat mengemudi BMW.

Baca juga: BMW salip Mercedes-Benz, jadi produsen mobil asing terlaris di Korsel

Rencana peningkatan pusat litbang di Korea Selatan sudah diumumkan BMW sejak 2019. Mereka menandatangani kerja sama dengan kota Incheon dan Incheon Free Economic ZOne Authority (IFEZ) pada 2021 untuk pembangunan fasilitas tersebut.

Pusat litbang BMW terbaru itu memiliki laboratorium uji coba dan perbaikan, tempat uji coba sertifikasi, trek uji coba dan tempat pengisian daya mobil listrik. Fasilitas tersebut setidaknya bisa menampung 50 karyawan bidang sertifikasi dan pengembangan produk mobil BMW yang diimpor ke Korea Selatan.

Baca juga: BMW luncurkan sedan Seri 5 baru pertama kalinya di Korea Selatan

BMW berencana berkolaborasi dengan perusahaan lokal, pusat riset dan perguruan tinggi untuk mengembangkan sistem navigasi, teknologi pengenalan suara, dan purwarupa antarmuka.

Tahun lalu, BMW mengungguli Mercedes-Benz sebagai mobil asing terlaris di Korea Selatan, mengantongi penjualan 77.395 unit dari total 271.034 unit mobil asing terjual di sana pada 2023.

Baca juga: BMW akan perkuat jajaran kendaraan listrik di Korea Selatan

Baca juga: Delapan perusahaan akan tarik 30 ribu kendaraan di Korea Selatan
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024