Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China, Build Your Dreams (BYD) bersama dengan pemegang saham untuk jenama Denza akan mulai menjual Denza Z9 Gt di pasar China karena diketahui telah memiliki sertifikat resmi dari pemerintah setempat.

Arena Ev pada Rabu (17/4) waktu setempat mengabarkan bahwa sertifikat yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, merupakan langkah penting bagi semua kendaraan sebelum dapat mulai dijual.

Dengan keluarnya sertifikat yang diterbitkan oleh pemerintah tersebut, Denza mulai menggoda calon konsumen mereka dengan mengeluarkan beberapa gambar mobil tanpa kamuflase, dan itu jelas merupakan model yang sama persis dengan yang diedarkan oleh Denza di Jerman.

Baca juga: Gambar resmi BYD Denza N7 terekspos di China

Baca juga: Dipamerkan di Sydney, mobil listrik BYD China jadi pusat perhatian

Z9 GT memiliki panjang 5.180 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.500 mm atau 1.480 mm, tergantung versinya. Untuk varian tertingginya, kendaraan ini tidak dibekali dengan suspensi udara, varian lainnya memiliki.

Yang membuat kegembiraan para konsumennya adalah, kendaraan elektrik ini dapat melaju dengan kecepatan tertingginya yakni 240 km/jam.

Baca juga: NEV ketujuh juta BYD meluncur dari lini produksi

Mobil ini dibekali dengan tiga motor, satu di depan dan dua di belakang. Output daya puncak masing-masing adalah 230 kW untuk bagian depan dan 240 kW untuk masing-masing bagian belakang.

BYD berencana untuk menghadirkan kendaraan ini pada akhir tahun dan siap bertarung dengan para pesaingnya di China. 

Baca juga: BYD akan kenalkan teknologi baterai 1.000 km generasi kedua

Baca juga: BYD berhasil menjual 301 ribu kendaraan penumpang periode Maret 2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024