Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Cadillac yang berada di bawah payung General Motors (GM) telah membagikan angka penjualan untuk kendaraan mereka mulai dari periode Januari sampai Maret 2024.

Sebagaimana disiarkan Carscoops, Rabu (3/4) penurunan untuk jenama Cadillac ini tidak bisa dibendung, pada Q1 ini berbagai model Cadillac menurun drastis. Hanya Cadillac Lyriq yang berhasil menunjukkan catatan positif selama periode tersebut.

Baca juga: Deret kendaraan listrik canggih yang diproyeksikan hadir tahun depan

Lyriq yang merupakan kendaraan bebas emisi dari Cadillac ini berhasil melonjak sebesar 499,2 persen, dengan 5.800 unit Lyriq menemukan rumah baru untuk kendaraan ini di Amerika Serikat (AS).

Sedangkan untuk model lain dari Cadillac, mencatatkan hasil yang kurang memuaskan bagi pabrikan tersebut. Penjualan CT4 turun 36,1 persen, penjualan CT5 berkurang 34,2 persen di Q1.

Baca juga: GM kembali ke pasar Eropa dengan Cadillac Lyriq EV

Tidak hanya itu saja, pengiriman untuk Escalade juga turun 1 persen, XT4 berkurang 28 persen , XT5 turun sebanyak 13,9 persen, dan penjualan XT6 juga mengalami penurunan sebanyak 3,3 persen.

Secara keseluruhan, berbagai Brand yang berada di bawah GM hanya mampu menjual sekitar 594.233 kendaraan di Amerika Serikat. Ini mewakili penurunan 1,5 persen dari 603.208 unit yang terjual pada Q1 2023.

Baca juga: Masih ada dua lagi Cadillac EV yang akan hadir tahun ini

Baca juga: GM Korea akan luncurkan SUV listrik Cadillac Lyriq

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024