Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan layanan bengkel siaga untuk mobil dan sepeda motor di 66 lokasi di Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali.

Bengkel-bengkel siaga Suzuki yang tersebar di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek), Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sumatera beroperasi dari 5 hingga 14 April 2024 untuk membantu pelanggan yang melakukan perjalanan mudik untuk berlebaran di kampung halaman.

"Selama perjalanan mudik ini, Suzuki membuktikan komitmennya untuk mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik melalui kehadiran Bengkel Siaga Suzuki 2024," kata Assistant to Service Dept. Head PT SIS Hariadi sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan pada Jumat.

Dia mengatakan bahwa sebanyak 56 bengkel siaga untuk mobil dan 10 bengkel siaga untuk sepeda motor telah disiapkan untuk membantu para pelanggan semasa mudik.

Bengkel siaga khusus sepeda motor berada di 10 lokasi di Pulau Jawa, yaitu satu di Banten, satu di Jabodetabek, dua di Jawa Barat, empat di Jawa Tengah, dan dua di Jawa Timur.

Baca juga: Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum mudik pakai mobil pribadi
Baca juga: Mitsubishi Fuso buka kembali Bengkel Siaga 24 Jam di Ciawi


Selama 10 hari pelayanan, ada 29 bengkel siaga Suzuki yang beroperasi 24 jam, 12 bengkel siaga yang menyediakan layanan selama 16 jam, dan 15 bengkel siaga yang beroperasi selama 11 jam.

Suzuki juga menyiapkan berbagai hiburan, sajian makanan ringan dan minuman segar, area bermain anak, mushola, serta hadiah menarik untuk pelanggan yang datang ke bengkel-bengkel siaga.

"Meski mengadakan bengkel siaga, kami tetap mengimbau agar pelanggan setia Suzuki juga tetap melakukan perawatan rutin dan pengecekan kendaraan di bengkel resmi Suzuki atau melalui layanan Home Service sebelum melakukan perjalanan jauh," kata Hariadi.

PT SIS tahun ini juga menghadirkan posko perbaikan kendaraan di area-area istirahat strategis di sepanjang jalan tol lintas Jawa.

Selain itu, Hariadi menambahkan, perusahaan menyiapkan layanan Halo Suzuki Mudik Assistant yang beroperasi 24 jam untuk menolong pelanggan yang membutuhkan bantuan darurat.

Baca juga: Korlantas antisipasi pergerakan 70 juta kendaraan saat mudik Lebaran
Baca juga: PT JTT tambah lajur area rehat Tol Palikanci cegah antrean kendaraan
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024