Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan program Bengkel Siaga Mudik guna memberikan pelayanan ekstra kepada para pengguna kendaraan Suzuki selama perjalanan mudik lebaran 2023.

Dikatakan oleh Assistant to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi bahwasanya program Bengkel Siaga Mudik ini akan tersebar di 65 titik yang memang biasa digunakan oleh para pemudik dari mulai Pulau Sumatera, Jawa hingga Bali.

"Kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan mudik lebaran bagi pelanggan kami. Oleh karena itu, kami hadirkan Bengkel Siaga Suzuki yang tersebar di sepanjang jalur mudik," kata Hariadi dalam keterangan resminya, Sabtu.

Baca juga: Yamaha siapkan bengkel siaga hingga promo sambut mudik Lebaran

Degan berdirinya program Bengkel Siaga Mudik, pihak Suzuki menjelaskan bahwa para pemudik yang menggunakan kendaraan Suzuki nantinya akan bebas khawatir mengenai masalah yang terjadi di jalan.

"Pelanggan tidak perlu khawatir jika kendaraannya mengalami kendala, karena Bengkel Siaga Suzuki siap membantu dengan layanan perbaikan kendaraan secara cepat, mudah serta didukung dengan teknisi yang andal yang siap mengurus kebutuhan teknis mobil dan motor Suzuki," jelas dia.

Untuk tahun ini, program Bengkel Siaga Suzuki akan hadir di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali dengan 55 Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 Bengkel Siaga untuk sepeda motor Suzuki.

Baca juga: Hyundai siapkan posko hingga bengkel siaga sambut mudik Lebaran

Bengkel Siaga Suzuki ini akan mulai beroperasi dan dapat digunakan oleh pelanggan sejak tanggal 19 April hingga 27 April 2023 selama 12 jam setiap hari, dan khusus untuk 29 outlet Bengkel Siaga mobil di antaranya akan beroperasi selama 24 Jam.

Pelanggan akan langsung dilayani oleh teknisi yang berpengalaman serta petugas suku cadang untuk mendukung kegiatan teknis.

 Pelayanan meliputi pemeriksaan 23 item pada kendaraan secara gratis dan sesuai dengan standar Suzuki. Apabila diperlukan, perbaikan kendaraan dan penggantian spareparts juga dapat dilakukan secara langsung di Bengkel Siaga Suzuki.

Selain itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti adanya ruang istirahat yang nyaman yang dilengkapi dengan ta’jil dan makanan ringan, musholla, kids corner, bahkan pelanggan juga bisa mendapatkan souvenir secara gratis.

Baca juga: Toyota bangun posko hingga siagakan bengkel selama arus mudik lebaran

Bagi pemilik kendaraan Suzuki yang mengalami kondisi darurat saat perjalanan, seperti ban pecah atau kendala pada mesin namun berada jauh dari lokasi Bengkel Siaga Suzuki, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistant (SERA).

Dengan menggunakan layanan ini, pemilik mobil Suzuki dapat memperoleh layanan Towing dan Service car. Khusus bagi pelanggan yang masih dalam periode garansi atau di bawah 3 tahun dapat memperoleh layanan Towing secara gratis.

"Kami berharap program Bengkel Siaga Suzuki dan SERA ini dapat memberikan rasa tenang dan nyaman bagi pelanggan kami dalam melakukan perjalanan mudik lebaran. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan kami," janji Hariadi.

Baca juga: TAM buka 300 titik layanan posko & bengkel siaga libur akhir tahun
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023