Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkirakan akan adanya kenaikan jumlah pemudik menjadi 5 juta lebih karena akses yang sangat mudah. Untuk itu, PT SIS kembali menggelar program "Ketupat Mudik Ramadhan 2019" guna memberikan kenyamanan dan keamanan saat perjalan mudik bersama dengan keluarga.

Program ini akan berlangsung mulai 1 Mei hingga 10 Juli mendatang, dengan 162 mobil towing yang akan tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Program ini merupakan komitmen kami kepada seluruh pelanggan Suzuki dan kami juga tambahkan armada towing dan kami sudah siapkan posko dan bemgkel siaga untuk menemani para pelangga baik saat mauoun balik," ujar Service Dept. Head 4w, 2w and Marine PT SIS, Riecky Patrayudha di Jakarta, Kamis.

"Kami akan siapkan towing sebanyak 141 towing mobil dan 21 armada towing untuk roda dua," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Section Head of Service Administration, Totok Yulianto mengatakan, "Sebelumnya kendaraan yang kita berikan hanya yang masih mendapat garansi, namun kali ini semua mobil Suzuki akan kita berikan towing gratis ketika ada masalah pada kendaraannya."

Lebih lanjut ia menyarankan agar setiap pemudik dapat memeriksakan kendaraannya di bengkel-bengkel resmi dari Suzuki.

Posko Siaga

Tidak hanya memberikan armada towing, PT SIS juga membuka posko siaga mudik yang akan berlangsung mulai 29 Mei sampai 4 Juni 2019. Posko Siaga Mudik terletak di Rest Area KM 102 Tel CipaIi-Jawa Barat, Jl. lend. Sudirman, Cikampek-Jawa Barat, dan ll. Raya Denpasar-Gilimanuk, Jembrana-Bali.

Posko-posko tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang tunggu, mushala, ruang hiburan, tersedia makanan ringan dan takjil untuk berbuka puasa.

Fasilitas posko yang disediakan oleh PT SIS tidak hanya berlaku bagi konsumen Suzuki, namun pemudik yang tidak menggunakan kendaraan selain Suzuki juga bisa merasakan posko dari Suzuki.

Program tahunan yang mengambil tagline "Ketupat Mudik Ramadan 2019" ini pun masih memberikan keuntungan lainnya, pelanggan nantinya bisa memanfaatkan layanan perbaikan Suzuki berupa pemeriksaan gratis 23 item kendaraan dengan datang Iangsung ke diler baik sebelum atau sesudah mudik.

Baca juga: Suzuki pamerkan sport bike Katana pada PRJ

Baca juga: Toyota, Honda dan Suzuki naik kendati penjualan mobil domestik turun

Baca juga: Ertiga dan Carry Pick Up tulang punggung Suzuki selama IIMS 2019

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019