Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co. mengumumkan pada hari Selasa bahwa perusahaan telah memperkenalkan dua kendaraan konsep Genesis baru di New York, Amerika Serikat, dalam upaya untuk lebih memperkuat merek independen Genesis.

Hyundai Motor memperkenalkan mobil konsep SUV listrik flagship pertama, merek ini, Genesis Neolun Concept, dan Konsep GV60 Magma, yang merupakan versi upgrade dari SUV listrik GV60 yang sudah ada dalam hal performa, di Genesis House New York.

Nama "Neolun" berasal dari bahasa Yunani "neo," atau baru, dan bahasa Latin "luna," yang berarti bulan.

Baca juga: Dua model Genesis G80 raih penghargaan keselamatan AS

Baca juga: Penjualan global Genesis melebihi 1 juta unit mobil hingga Agustus


Eksterior dari Konsep Neolun mengadopsi prinsip "desain reduktif," yang ditandai dengan garis bersih dan rapi yang menghilangkan detail yang tidak perlu, kata Hyundai dalam sebuah pernyataan.

Fitur eksterior paling mencolok adalah pintu kabin yang khas, tanpa tiang B yang menghubungkan bodi kendaraan dan atapnya.

Dibandingkan dengan struktur kendaraan konvensional, tata letak ini memberikan ruang interior yang lebih terbuka dan memaksimalkan akses penumpang yang nyaman.

Fungsi berputar dari kursi baris depan memaksimalkan ruang dan praktikalitas bagi penumpang.
Kendaraan konsep Genesis GV60 Magma (ANTARA/Newsroom Genesis)


Sedangkan Konsep GV60 Magma akan menjadi model pertama di bawah program Genesis Magma, yang diluncurkan secara resmi di showroom Genesis di New York, kata juru bicara Hyundai.

Hyundai mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk mengembangkan model Magma high-performance untuk semua model Genesis dalam lineup yang ada, meskipun akan memakan waktu beberapa tahun sebelum produksi massal mereka.

"Genesis Magma menawarkan kesempatan menarik untuk mendorong batasan kinerja dan kemewahan untuk interpretasi baru dalam kendaraan high-performance, dengan tujuan akhir mengembangkan model eksklusif untuk Genesis," kata Chief Creative Officer Genesis Luc Donckerwolke dalam pernyataan tersebut.

Merek ini akan terus mengungkapkan konsep eksperimental dengan pertimbangan hati-hati terhadap elemen-elemen teknologi dan estetika, katanya.

Hyundai berencana untuk menampilkan dua model konsep dan tiga kendaraan lainnya dalam program Magma -- Konsep Coupe GV80, G80 Magma Special, dan Konsep X Gran Berlinetta -- di New York International Auto Show yang akan berlangsung dari 29 Maret hingga 7 April. Demikian disiarkan Yonhap, Selasa (26/3).

Baca juga: Hyundai perkenalkan Konsep Coupe Genesis GV80 di New York

Baca juga: X Concept representasi EV Genesis masa depan

Baca juga: Hyundai Motor luncurkan Genesis GV60 yang ditingkatkan

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024