Jakarta (ANTARA) - Baru-baru ini, jagad maya dikagetkan dengan kematian seorang CEO perusahaan pelayaran Foremost Group, Angela Chao di dalam kendaraan elektrik Tesla X yang tercebur ke dalam danau sedalam 25 meter di peternakannya di Blanco County, Texas, Amerika Serikat.

Saat sebelum kejadian itu terjadi, Chao dikabarkan sedang melangsungkan pesta “akhir pekan perempuan” bersama dengan sekelompok teman dekatnya. Sekelompok yang menghadiri kegiatan ini juga bukan perempuan-perempuan sembarang, diberitakan bahwa yang menghadiri kegiatan ini diantaranya adalah para pemimpin bisnis perempuan terkemuka.

Business Insider pada Kamis waktu setempat mengabarkan bahwa saat Tesla-nya tenggelam di kolam tepat sebelum kematiannya, Chao sedang menelepon temannya yang baru saja makan malam bersamanya di peternakannya di Blanco County, Texas, dan mengatakan kepadanya bahwa dia mencintainya, menurut laporan insiden yang baru dirilis dari Kantor Sherif, Blanco County.

Baca juga: Tesla merilis video promo baru untuk Model 3

Baca juga: Tesla Model 3 facelift 2024 meluncur di Amerika, harga tak berubah

"Dengan suara tenang, Chao memberi tahu Keinan bahwa dia tidak bisa keluar dari kendaraan. Chao memberi tahu Keinan bahwa air naik dan dia akan mati dan berkata 'Aku mencintaimu' kepada Keinan sebelum kendaraannya tenggelam,” kata laporan polisi, mengutip wawancara dengan Landeau-Keinan.

Dalam video rekaman milik properti itu, Chao meninggalkan penginapan dan berjalan menuju kendaraan pribadinya pada pukul 23:37 waktu setempat dengan ponsel yang masih menempel di telinganya.

Chao ketika mengendarai mobil listrik berlogo T tersebut, dikabarkan keliru mengontrol pedal yang dioperasikan menggunakan layar sentuh ke pedal mundur. Sehingga, SUV dari Tesla tersebut menabrak dinding penghalang hingga kendaraan tersebut melaju ke dalam danau tersebut.

Dalam upaya menyelamatkan miliarder berusia 50 tahun itu, teman-teman yang menghadiri kegiatan pesta tersebut membantu dengan cara berenang dan juga menggunakan kayak seperti yang dilakukan oleh Victoria Garci dan juga Landeau-Keinan.

"Saya sedih atas tragedi mengerikan ini. Saya sangat menghargai upaya luar biasa dari banyak petugas pertolongan pertama di Blanco County yang melakukan segala kemungkinan untuk menyelamatkan nyawa istri saya yang luar biasa,” kata suami Chao, Breyer dalam sebuah pernyataan melalui email kepada BI.

Baca juga: Tesla hadirkan warna baru untuk Model S dan Model X

Baca juga: Tesla dilaporkan akan tarik hampir 55 ribu kendaraan Model X

Baca juga: Tesla beri kesempatan konsumen untuk kunjungi pabrik mereka

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024