Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW dikabarkan akan segera menghadirkan kendaraan konsep terbaru mereka yang berbasis baterai, yakni Vision Neue Klasse X yang diyakini bakal hadir dalam balutan desain yang modern.

Arena Ev pada Senin waktu setempat mengabarkan bahwa detail untuk foto-foto dari kendaraan yang mengambil konsep dari sedan Vision Neue Klasse ini masih sangat jarang dibagikan oleh pabrikan tersebut.

Meski begitu, banyak yang berpendapat bahwa kendaraan SUV ini akan menghadirkan kendaraan yang sangat layak untuk digunakan karena memiliki gaya yang sangat kuat dan berwibawa sesuai dengan gaya bodinya.

Baca juga: BMW cetak rekor penjualan baru 2,56 juta mobil pada 2023

Baca juga: BMW M3 listrik 2027 digadang memiliki empat motor listrik dan RWD


Tidak seperti pada kendaraan BMW lainnya, kendaraan listrik ini akan mengadopsi sistem yang sangat simpel, desain ramah lingkungan dan menggunakan teknologi yang inovatif.

Teaser yang dibagikan oleh BMW, menampilkan tampilan head-up panorama yang terintegrasi dengan mulus ke dasar kaca depan. Sehingga, hal tersebut mengisyaratkan teknologi yang dapat segera menggantikan cluster instrumen konvensional.

Transformasi yang begitu radikal ini, diyakini bakal dapat memberikan visibilitas yang jauh lebih baik dan dapat meningkatkan fokus dari pengemudi pada jalan di depan mereka.

Untuk semakin menegaskan konsep ramah lingkungan dari kendaraan ini, pabrikan tersebut juga tidak lagi menggunakan bahan kulit hewan dan juga aksen krom di dalamnya.

Platform Neue Klasse BMW menjanjikan akan membuka jalan bagi lompatan dramatis dalam efisiensi dan jangkauan kendaraan listrik.

Didukung oleh motor eDrive generasi keenam dan sel baterai bundar yang baru, pemilik nantinya akan dapat mengharapkan peningkatan yang signifikan dalam mil per pengisian daya dibandingkan dengan iX3 saat ini.

Vision Neue Klasse X mewakili upaya berani BMW menuju masa depan kendaraan listrik, menantang rival kendaraan listrik seperti Mercedes-Benz dan Audi dengan teknologi inovatif, desain memukau, dan komitmen terhadap keberlanjutan.

Baca juga: BMW akan luncurkan mobil baru tahun ini, termasuk EV
 

Baca juga: BMW investasikan dana Rp1.6 triliun untuk uji coba baterai EV

Baca juga: BMW dikabarkan sedang garap XM Hybrid versi enam silinder

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024