Jakarta (ANTARA) - Produsen pelumas asal Prancis, Ipone secara resmi masuk pasar pelumas tanah air di bawah naungan PT. Motul Indonesia Energy (MIE) dan menyatakan akan bermain di segmen pelumas premium.

Brand Manager Ipone Indonesia, Kahfi Irawan mengatakan bahwa untuk pasar tanah air, Ipone akan berfokus pada pangsa pasar motor sport, enduro/off-road, scooter/skutik, hingga motor 2 Tak lewat line up produk Ipone yang sudah teruji kualitasnya.

"Pelumas-pelumas yang sudah teruji dan terbukti performa dan kualitasnya di arena balap internasional akan kita hadirkan juga di Indonesia," kata Kahfi Irawan dalam keterangan resminya Rabu.

Baca juga: Kolaborasi dengan Motul, "riders" HRC optimistis hadapi musim depan

Baca juga: Penjualan Motul terus meningkat 42 persen setiap tahun


Pihaknya juga mengklaim bahwa pelumas-pelumas jenama Ipone diracik menggunakan base oil terbaik, yakni synthetic hingga 100 persen Synthetic Ester. Dimana, jenis pelumas tersebut sudah teruji di berbagai ajang balap Internasional seperti MotoGP Rookies, balap 24 Jam non-stop Bol D’or hingga Balap Enduro Enduropale Du Touquet.

Untuk bersaing dengan pelumas-pelumas yang sudah eksis di Indonesia, Ipone membawa berbagai jajaran pelumas terbaiknya seperti Scoot 4 dan Katana Scoot, yang diperuntukkan bagi kendaraan skutik berperforma tinggi seperti kategori skuter Maxi. Sedangkan jajaran pelumas 4 Tak antara lain 10.4 dan R4000RS untuk pelumas motor harian yang mendukung performa.

Managing Director PT Motul Indonesia Energy, Lutfi Ilhamy juga menjelaskan bahwa kehadiran Ipone sejalan dengan visi perusahaan yang ingin memang serius membidik segmen pelumas premium.

"Bergabungnya Ipone dan Motul Indonesia sejalan dengan visi misi kami yakni kolaborasi keduanya semakin kuat untuk membangun pasar premium di Indonesia," tutup Lutfi Ilhamy.

Baca juga: Motul fokus jalin kerjasama dengan APM di Indonesia
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024