Jakarta (ANTARA) - Selis meluncurkan inovasi Pujasera+ Cold yang menjadi gerobak bertenaga listrik dengan build in freezer atau lemari pendingin pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Fitur pendingin tersebut dapat menjaga makanan tetap beku selama delapan jam dan bisa menahan makanan dingin hingga 20 jam, sehingga memudahkan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Penggunaan Selis Pujasera+ Cold ini juga sangat mudah. Sebelum berkeliling, sambungkan freezer ke sumber listrik yang ada pada rumah atau toko setidaknya selama 1 jam. Setelah 1 jam, lepas colokannya dan sambungkan ke baterai Pujasera+ Cold melalui inverter. Setelah itu pengguna bisa berkeliling dan menjual makanan dalam keadaan beku atau dingin. Terdapat speaker juga yang bisa memutar lagi dan build in mikrofon,” kata Marketing Communication Selis Romeldo Christian saat peluncuran Pujasera+ Cold.

Baca juga: Selis gandeng sekolah untuk suburkan kendaraan hijau

Gerobak listrik tersebut juga ditenagai dengan tiga sumber tenaga listrik berupa dua baterai yang masing-masing bertenaga 48V 12A untuk menjadi sumber tenaga pendingin dan sepeda listrik yang memiliki motor 500 Watt. Setiap baterai hanya memerlukan biaya sekitar Rp810 untuk sekali pengisian penuh.

“Freezer pada Selis Pujasera+ ini ditenagai oleh 2 baterai dari Selis. Setiap baterai bisa mempertahankan makanan beku selama 4 jam. Jika baterai yang digunakan hampir habis, pengguna bisa switch ke baterai satunya hanya dengan memutar tuas merah yang ada pada bagian belakang. Setiap baterai memiliki indikator dan port charger masing-masing. Charger dari baterainya juga sama seperti charger pada sepeda listrik pada umumnya,” lanjut Romeldo.

Kendaraan listrik itu bisa dipilih untuk kebutuhan usaha dan bisnis karena dianggap lebih menguntungkan.

Oleh karena itu, para pengusaha tidak perlu lagi untuk menyewa tempat dan bisa secara mudah menjemput bola alias menghampiri calon konsumen.

Gerobak listrik Selis Pujasera+ bisa menempuh jarak 20 km dan dioperasikan layaknya motor. Cara penggunaannya mudah, yaitu menarik tuas yang ada pada stang.

Gerobak listrik Selis Pujasera+ juga bisa digunakan untuk mundur dan fitur pedal assist yang bisa membuat setiap gowesan dan kayuhan otomatis langsung dibantu oleh energi listrik.

Gerobak canggih itu pun bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan, seperti menaruh gerobak tambahan yang bisa menyimpan minuman dingin.

Dengan demikian, pelaku UMKM bisa menggunakan Selis Pujasera+ untuk menjual minuman dingin tersebut dengan biaya penggunaan sepeda listrik yang terjangkau.

Baca juga: Selis dan TKDN produksi motor listrik untuk patroli Dishub Jakarta

Baca juga: SLIS akan right issue Rp336 miliar guna genjot penjualan motor listrik

Baca juga: Tips agar sepeda motor listrik awet

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024