Jakarta (ANTARA News) - Produsen kendaraan India, Tata Motors, pada Jumat meresmikan PT Jawa Indie Motor (JIM) sebagai dealer pertama Tata di Jakarta Pusat.

Dealer berstandar 3S (sales, service, spartpart) itu didirikan di atas lahan 4.023 meter persegi dengan luas bangunan 3.469 meter persegi, menurut Direktur JIM Andi Kosala dalam siaran persnya, Jumat.

Bangunan dealer pertama Tata itu terdiri dari ruang pamer, bengkel, gudang suku cadang, ruang kerja, dan ruang pelatihan. 

"Segenap tim memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung suksesnya pelayanan dan penjualan kendaraan merek ini," katanya.

Sementara Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta meyakini kemitraan itu bisa mendukung pemasaran dan pelayanan kepada konsumen.

Tata Motors sebelumnya menyatakan akan membuka sekitar 15 dealer hingga Maret 2014 yang utamanya berada di wilayah Jawa-Bali seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi, Kabupaten Bekasi, Solo, Surabaya, Malang dan Bali.

"Targetnya lima tahun lagi kami bisa menembus 60 dealer di Indonesia," kata Biswadev beberapa waktu lalu saat peluncuran mobil Tata. 
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013