Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan mengusung tema "Smart Mobility for Better Tomorrow" pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

"Dengan tema tersebut, Toyota ingin terus menghadirkan semangat yang berkelanjutan untuk selalu melaju ke depan," kata Presiden Direktur PT TAM Johnny Darmawan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Melalui tema itu, Johnny mengatakan Toyota ingin menunjukkan diri tidak hanya sebagai industri otomotif tetapi juga memiliki perhatian terhadap teknologi yang ramah lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

"Toyota akan terus melakukan 'improvement' terhadap teknologi yang ramah lingkungan," ujarnya.

Pada IIMS 2013, Johnny mengatakan Toyota tidak memasang target penjualan karena gelaran tersebut adalah ajang industri otomotif untuk mengadu teknologi, konsep dan model terbaru, serta tempat berkumpulnya para pakar otomotif.

Hingga Agustus 2013, Toyota masih memimpin pasar otomotif di Indonesia dengan penjualan 279.152 unit, tumbuh 5,6 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama.

Direktur Pemasaran PT TAM Rahmat Samulo mengatakan meskipun tidak menargetkan penjualan dalam IIMS, tetapi minat pengunjung untuk melakukan transaksi tidak bisa dibendung.

"Tahun lalu, Toyota menguasai lebih dari 50 persen transaksi dalam IIMS," kata Rahmat.

Dalam IIMS 2013 yang akan digelar di JIExpo, Kemayoran pada 19 hingga 29 September 2013, Toyota akan menampilkan 25 mobil dan dua "special exhibit"

Kendaraan-kendaraan andalan yang akan ditampilkan di "booth" Toyota seluas 2.640 meter persegi, yaitu Agya, Etios, Avanza, Fortuner, NAV 1, Vios, Camry HV, Kijang Innova, Alphard, Rush, Hilux, 86, Prius, Hi Ace Commuter, Dyna 130 XT, Dyna 110 SF, Dyna 110 FT dan Dyna 130 HT.

Selain itu, Toyota juga akan memamerkan mobil "sport hybrid", TS 030, dan mobil yang bisa terhubung dengan karakter pengemudinya, Fun Vii.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013