Jakarta (ANTARA News) - Toyota Fortuner tampil baru dengan eksterior dan interior baru.

"Kendaraan ini kerap berevolusi mengikuti tren yang ada dengan terus mempertahankan identitas asli sebuah SUV, kini hadir semakin elegan dan maskulin," kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan di Jakarta, Selasa.

SUV berangka chasis dan berpenggerak roda belakang itu hadir dengan desain baru, termasuk dari varian TRD Sportivo tipe bensin dan diesel.

Tampilannya lebih segar dan maskulin dengan radiator grille baru, Daytime Running Lights (DRL atau lampu pencahayaan siang) dari LED (Light Emitting Diode), alloy rims (pelek logam) dan bumper pada sisi depan dan belakang.

Pada sisi interior, ada perubahan alas duduk berbahan kulit warna hitam dengan detil jahitan benang perak serta penambahan tablet look head unit dan monitor atap (roof monitor).

Penambahan fitur, menurut Johnny, tak lepas dari strategi produsen otomotif itu mempelajari pasar yang ada.

"Khususnya pada segmen SUV, perubahan hampir setiap tahun dilakukan sebagai bagian dari strategi kami dalam menggenjot optimisme untuk menyerap pasar dengan cepat," katanya.

Dengan penyegaran dari sisi eksterior dan interior, harga New Toyota Fortuner naik Rp700.000 hingga Rp4,8 juta per unit mulai dari tipe terrendah G hingga yang tertinggi tipe V.

New Fortuner dibanderol dengan harga mulai dari Rp396 juta hingga Rp500,6 juta.
Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013