Jakarta (ANTARA) - Desainer warna dan livery dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Aldo Drudi menceritakan alasan ketertarikannya bekerjasama dengan Valentino Rossi yang sejak dulu sudah ia kenal.

Menurut dia, tidak terlalu sulit untuk menjadikan Rossi alias  "The Doctor" sebagai rekan dalam berbisnis. Sejak dari remaja, dirinya sudah mengenal Valentino Rossi yang sudah sering berkunjung ke rumah Desainer motor terbaru dari "Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team" bersama dengan ayahnya.

"Saya sudah menghabiskan banyak waktu dengannya, dia tumbuh di rumah saya waktu dia masih muda dan datang dengan ayahnya," kata perancang desain motor yang akan digunakan oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio beberapa waktu yang lalu di Riccione, Italia.

Dalam urusan desain, Aldo Drudi memang sudah sangat dipercayai oleh Valentino Rossi. Sehingga, kepercayaan itu terus diberikan hingga saat ini. Livery terbaru ini juga mendapat sanjungan yang positif dari mantan pembalap asal Tavullia, Italia tersebut.

Baca juga: Pertamina Lubricants resmi jadi sponsor utama VR46 selama tiga musim

Livery terbarunya ini, mengusung warna khas dari sang legenda yang dikombinasikan dengan warna khas pelumas asal Indonesia yang menjadi sponsor utama dari tim satelit tersebut yakni Pertamina Enduro.

"Tidak sulit untuk bekerjasama dengan keduanya (Pertamina dan VR46 Tim), karena mereka memiliki ide yang jelas dari awal," ucap dia.
Valentino Rossi berdiri di depan motor terbaru yang akan digunakan balapan MotoGP musim 2024 bersama dengan tim barunya "Tim Pertamina Enduro VR46 Racung Team" di Riccione, Italia, Rabu (24/01/2024). (ANTARA/Chairul Rohman)


Menurut dia, perubahan warna dari yang serba gelap ke warna yang lebih terang ini (Fluo Stream), agar lebih mudah mendapat perhatian dan juga ingatan dari para penggemar ketika balapan berlangsung.

"Bersama Pertamina Enduro kita selangkah lebih maju, jadi kita bergerak maju dari kegelapan menjadi yang kita sebut sebagai Fluo Stream yang menjadi julukan baru untuk pebalap bintang kita di tim ini dan kalau warna kuning sudah pasti merepresentasikan sejarah Valentino Rossi, merah untuk Pertamina Enduro," jelas dia.

Pada musim balap tahun ini, tim besutan dari VR46 ini masih akan menggunakan Ducati Desmosedici GP23.

Perubahan ini desain ini sangat terlihat jelas dari yang sebelumnya. Pada bagian depan, warna kuning stabilo (Fluo Stream) hadir hingga ke bagian spakbor depan.

Sedangkan bagian tangki bensin hingga belakang,
Aldo Drudi mengkombinasikannya dengan warna putih dan juga merah yang menjadi representasi perusahaan pelumas plat merah asal Indonesia.

"Kalau warna putih ini sebagai warna yang pas untuk menjadi transisi dari kombinasi warna ini, agar motor ini bisa lebih dikenali meski dari kejauhan," ucap dia.

Baca juga: Perjalanan panjang VR46 selama 10 tahun terbayarkan penghujung 2023

Baca juga: Tim Balap Pertamina Enduro VR46 ungkap livery untuk musim 2024

Baca juga: Warna kuning mencolok hiasi tim Pertamina Enduro VR46 untuk musim 2024
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024