Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI), meluncurkan bengkel Enduro Express (EX) dan menggelar pelatihan pelumas dan nitrogen di SMK Yosonegoro Magetan, Jawa Timur.

Dalam hal ini, penandatanganan dan peresmian bengkel EX dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa’at Jajuli bersama Direktur Utama PT Nitro Pratama Indonesia, Wahyu Andi Wijayanto dan Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh Amin yang disaksikan perwakilan Dinas Pendidikan serta Pemerintah Kabupaten Magetan.

Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa’at Jajuli mengungkapkan bahwa kami bekerja sama dengan PT Nitro Pratama Indonesia menghadirkan bengkel Enduro Express yang dapat digunakan siswa jururan teknik dan otomotif di SMK Yosonegoro.

Baca juga: Konsumsi BBM dan elpiji di Jatim meningkat akhir September

Baca juga: Pertamina akan simpan stok BBM Singapura di Indonesia


"Fasilitas ini yang kami hadirkan untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang perbengkelan. Bengkel ini merupakan aset dimana siswa dapat secara langsung belajar mengenai cara berwirausaha, berbisnis dan melayani pelanggan," Ungkap Syafa’at dalam keterangan resmi, Kamis.

Bengkel EX, merupakan salah satu outlet pelumas Pertamina yang menghadirkan pelayanan servis ringan seperti ganti oli dan pengisian nitrogen. Enduro Express sendiri sudah hadir diberbagai SMK di Indonesia untuk menjadi salah satu medium ruang belajar bagi siswa.

Bengkel Enduro Express yang hadirk di SMK Yosonegoro, sudah dilengkapi dengan peralatan (toolkits) dan tim pengelola dari PT NPI sehingga mampu berfungsi sebagai tempat belajar yang lengkap.

Siswa dapat memperdalam ilmu teknis sepeda motor sekaligus belajar cara menjual pelumas dan melayani pelanggan.

Pada hari yang sama juga, PT Pertamina Lubricants Sales Region V turut berkontribusi dalam pemulihan UMKM di tengah pandemi dengan memberikan bantuan alat-alat produktif serta bahan baku kepada tiga UMKM di wilayah Magetan antara lain UMKM Omah Bross Kirana, UMKM Cho Te, dan UMKM Ochica Abon Telur.

Baca juga: Pertamina resmikan tiga SPBU Satu Harga daerah terpencil Lampung Barat

Baca juga: Ketika masyarakat lebih mudah mendapatkan gas elpiji lewat klik 135

Baca juga: Pertamina nantinya akan jadi produsen baterai kendaraan listrik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020