Malang (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengincar pasar keluarga yang telah mapan melalui New Kijang Innova yang mengalami penyegaran (facelift) pada tampilan luar dan dalam.

"Kalau dulu konsumen Kijang Innova merupakan keluarga baru, kini keluarga mapan," kata GM Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat TAM, Widyawati Soedigdo, di Malang, Jawa Timur, Jumat malam, di sela-sela uji mengemudi New Toyota Kijang Innova.

Menurut dia, sebagian besar konsumen Kijang Innova tidak hanya memiliki satu kendaraan. "Biasanya mereka pasti punya kendaraan yang lain," ujarnya.

Dikatakannya, Kijang Innova tidak lagi hanya menjadi kendaraan keluarga yang serba guna (MPV), namun kini menjadi kendaraan dengan ragam kenyamanan (multicomfort), meskipun dapat memuat 7-8 penumpang.

"Kami ingin mempertahankan penguasaan pasar Kijang Innova di segmen MPV medium, di atas 70 persen," kata Widyawati.

Pada Januari sampai Juli tahun ini penjualan Kijang Innova telah mencapai 40.512 unit atau menguasai 71,8 persen di segmen MPV medium.

Pada 2012, penjualan mobil tersebut mencapai 71.685 unit dengan penguasaan pasar mencapai 72,2 persen.

"Saat ini rata-rata penjualan Kijang Innova antara 6.000 sampai 7.000 unit per bulan," kata Widyawati yang optimistis Kijang Innova mampu mempertahankan kepemimpinan pasar di segmen MPV medium.

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013