Jakarta (ANTARA) -
Smart memperingati hari jadinya yang ke-25, dengan meluncurkan Smart #3 25th Anniversary Edition yang akan dijual mulai 19 Januari mendatang.
 
Arena Ev pada Senin (15/1) waktu setempat.mengabarkan bahwa setelah mereka melakukan transformasi strategis menjadi merek serba listrik, Smart mencapai tonggak sejarah yang mengesankan pada tahun 2023 dengan mengirimkan hampir 70.000 kendaraan listrik ke seluruh dunia, dengan sebagian besar penjualannya berasal dari pasar Tiongkok yang terus berkembang.
 
Edisi peringatan eksklusif ini sarat dengan elemen sporty, termasuk logo Smart menghitam yang ramping, ventilasi udara yang ramping, dan aksen merah mencolok.
 
Baca juga: Tesla Model 3 facelift 2024 meluncur di Amerika, harga tak berubah
 
Tidak hanya sampai di situ, spoiler belakang yang dinamis dengan sentuhan velg 19 inci yang elegan semakin menambah kesan stylish dan kekinian. Di dalam, kabinnya juga sudah hadir dengan aksen merah cerah, setir dengan bagian bawah datar, atap galaksi panoramik, dan pencahayaan ambient 64 warna. Edisi Ulang Tahun ke-25 #3 juga menawarkan plakat ulang tahun ke-25 yang eksklusif.
 
Kendaraan edisi spesial ini hadir dengan motor tunggal yang dipasang di belakang yang menghasilkan daya 200 kW. Mobil ini menjanjikan jangkauan 580 km yang mengesankan, dan waktu akselerasi 0-100 km/jam yang cepat hanya dalam 5,4 detik.
 
Hadirnya kendaraan edisi spesial ini menambah portofolio perusahaan yang sudah memiliki jajaran seperti Smart #1 dan Smart #3. Smart #1 menjadi berita utama pada November 2023 karena masuk dalam daftar kandidat penghargaan bergengsi Car of the Year in Europe 2024.

Baca juga: Pabrikan mobil China GWM luncurkan kendaraan listrik di Thailand

Baca juga: Jokowi sebut peluang investasi VinFast perkuat ekosistem mobil listrik

Baca juga: Honda kenalkan seri mobil listrik terbaru Honda 0 Series di CES 2024
Pewarta:
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024