Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses dengan Smart #1 all electric beberapa waktu yang lalu, perusahaan otomotif ini dikabarkan meneruskan langkah tersebut dengan meluncurkan Smart #3 pada ajang Shanghai Auto Show bulan depan.

Smart #3 memiliki dimensi yang cukup besar, namun lebih pendek dari apa yang dimiliki oleh Volkswagen ID.5. Gambar yang bocor dari Kementerian Teknologi Informasi China pada bulan November mengungkapkan keseluruhan gaya crossover tersebut, seperti dikabarkan oleh InsideEv pada Kamis waktu setempat.

Desain dari kendaraan ini memiliki kemiripan dengan apa yang sudah pernah diluncurkan oleh perusahaan tersebut sebelumnya. Hanya saja, #3 mengadopsi gaya seperti coupe, memberikannya kaca depan yang miring dan garis atap yang landai.

"EV baru akan lebih besar, lebih lapang, dan lebih sporty," kata CEO Smart Europe, Dirk Adelmann.
 
Smart #3 yang dikabarkan akan meluncur pada ajang Shanghai Motor Show (ANTARA/Ho)


Informasi yang bocor dari tahun lalu mengungkapkan bahwa #3 akan memiliki setidaknya dua keluaran daya, kemungkinan menunjukkan pengaturan motor tunggal dan ganda. Dua opsi tenaga menghasilkan 152 tenaga kuda atau 268 hp, yang mirip dengan keluaran Smart #1.

Brabus menawarkan versi yang disetel dari #1 yang dapat menghasilkan hingga 442 hp, dan banyak penggemarnya akan merasa senang jika #3 memiliki opsi yang sama dengan yang ditawarkan pada #1.

Smart akan mengungkapkan #3 pada 17 April dan akan mulai dijual di China pada akhir tahun. Tetapi, pihaknya mengklaim bahwa kendaraan ini tidak akan mencapai pasar Eropa hingga 2024.

Baca juga: Smart akan bangun mobil crossover listrik bersama dengan Mercedes-Benz

Baca juga: Tiga Velg Smart Fortwo untuk yang sporty

Baca juga: Smart kenalkan konsep pikap mini
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023