Jakarta (ANTARA) - General Motors (GM) untuk sementara menghentikan penjualan Chevy Blazer EV baru setelah beberapa kendaraan pertama yang dikirimkan mengalami sejumlah masalah perangkat lunak.

Produsen mobil tersebut mengatakan kepada TechCrunch bahwa pemilik mengalami masalah dengan layar SUV dan pengisian daya di stasiun DC Fast, membenarkan laporan sebelumnya dari jurnalis yang memiliki akses untuk meninjau kendaraan.

GM mengatakan tim tekniknya “bekerja sepanjang waktu” untuk mencari solusi dan jika sudah siap, pemilik Blazer EV harus membawa kendaraan mereka ke diler untuk pembaruan perangkat lunak.

Baca juga: Pabrik baterai GM akan didenda imbas pelanggaran keselamatan kerja

GM juga mengklaim “sejumlah kecil” kendaraan yang terkena dampak tetapi tidak memberikan angka pastinya, dan bahwa masalahnya “tidak terkait dengan keselamatan atau terkait dengan Ultium atau Google Built-In.”

Blazer EV baru saja diluncurkan secara resmi beberapa minggu yang lalu, tetapi dengan cepat, dua outlet media mengalami masalah besar dengan mobil uji jangka panjang mereka.

Kevin Williams di InsideEVs melihat layar infotainment Blazer miliknya menjadi kosong sama sekali dan tidak dapat digunakan.

Dia juga mengalami masalah saat mengisi daya mobilnya, termasuk peringatan agar kendaraannya segera diservis, dan akhirnya "terdampar" di tengah perjalanan.

Sementara itu, Edmunds mengumpulkan banyak sekali pesan peringatan pada kendaraan uji jangka panjangnya sebelum menyerahkannya ke diler Chevy, di mana kendaraan tersebut masih berada.

Ini adalah awal yang buruk untuk kendaraan yang seharusnya menjadi bagian krusial dari lini produk Chevy ke depan. Blazer EV berada di atas Bolt entry-level tetapi di bawah EV GM yang lebih mahal seperti Cadillac Lyriq.

Ini juga merupakan salah satu kendaraan massal pertama yang ditenagai oleh platform baru GM, Ultium, yang dijadwalkan menjadi dasar untuk seluruh lini kendaraan listrik dengan arsitektur listrik, baterai, dan perangkat lunak baru. Demikian disiarkan TechCrunch, Sabtu (23/12) waktu setempat.

Baca juga: GM lanjutkan uji coba Cruise ke Jepang & Dubai meski bermasalah di AS

Baca juga: Penjualan Ford merosot di AS

Baca juga: Kinerja General Motors turun pada kuartal III 2023
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023