Jakarta (ANTARA) - Fiat segera membawa versi listrik 500 ke Amerika Serikat (AS), mereka juga mengumumkan bahwa model pertama adalah edisi khusus 500e (RED).

Fiat mengonfirmasi bahwa unit pertama yang datang ke AS adalah model edisi khusus berwarna merah dan mengungkapkan bahwa unit tersebut akan tersedia untuk dipesan bagi mereka yang mendaftar lewat FiatPass secara daring. Selain itu, akan ada pengungkapan lengkap yang dijadwalkan pada 5 Desember mendatang, seperti disiarkan laman Car and Driver, Sabtu.

Detail spesifikasi Fiat 500e (RED) akan diumumkan pekan depan dan model pertama di AS akan mulai dijual pada kuartal pertama tahun 2024.

Baca juga: Permintaan Fiat 500 listrik melonjak setelah disubsidi Rp58,7 juta

Fiat 500e (RED) spesifikasi AS menghadirkan lampu reflektor kuning di spatbor depan dibalut dengan cat eksterior berwarna merah cerah, alami, dan memiliki velg 24-spoke hitam yang tampak mantap. Tema warna merah juga hadir pada potongan trim yang memanjang di cluster dasbor.

Harga 500e (RED) diperkirakan sekitar 34.000 dolar AS atau setara Rp526 juta, meskipun pihak Fiat belum memberikan konfirmasi harga resmi.

Tenaga mobil itu diperkirakan sama dengan yang ditawarkan di Eropa, terdiri atas motor listrik yang dipasang di depan dengan tenaga 117 tenaga kuda dan torsi 162 pon-kaki. Versi AS kemungkinan akan hadir dengan baterai yang lebih besar dari dua paket baterai yang tersedia dengan jangkauan sekitar 150 mil.

Fiat 500e (RED) dijadwalkan akan hadir di Amerika pada kuartal pertama tahun 2024 dan akan ada model lain yang tersedia. Edisi khusus RED merupakan bagian dari kegiatan amal yang mendukung Product Red untuk mengumpulkan dana penelitian HIV dan AIDS.

Baca juga: Stellantis mau jualan EV murah di Asia, siapkan pabrik di India

Baca juga: CEO Ford: Masyarakat masih khawatir gunakan kendaraan listrik

​​​​​​​
Baca juga: Renault - Volvo kerja sama van listrik untuk armada logistik
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023