Jakarta (ANTARA) - Pada ajang pameran Solutrans yang berlangsung di Lyon, Perancis, Stellantis menghadirkan sebuah kendaraan van elektrik mereka yang disebut Fiat E-Ducato dengan jangkauan hingga 420 km

Seperti dikabarkan Arena Ev, Rabu, Stellantis juga akan memberikan berbagai pembaruan menuju elektrifikasi ke berbagai jenis kendaraan mereka. Jajaran van itu nantinya mencakup berbagai kendaraan untuk Opel, Vauxhall, Peugeot dan Citroen karena Stellantis memiliki banyak merek di Eropa.

Baca juga: Permintaan Fiat 500 listrik melonjak setelah disubsidi Rp58,7 juta

Bisa dibilang, pembaruan paling menarik adalah Fiat E-Ducato dengan otonomi 420 km berkat baterai besar 110 kWh itu. Versi hidrogen dari van juga sedang dalam pengerjaan.

Meski begitu, mobil komersial ini tidak bisa dibilang baru karena modelnya sendiri telah dirilis pada awal tahun. Ini adalah bagian dari van besar generasi kedua Stellantis yang mencakup Peugeot E-Boxer, Citroen e-Jumper dan Opel Movano- e.

Baca juga: Stellantis mau jualan EV murah di Asia, siapkan pabrik di India

Seluruh jajaran van menawarkan layar infotainment baru yang lebih besar dengan antarmuka yang diperbarui, Dynamic Surround Vision untuk visibilitas yang lebih baik di sekitar kendaraan dan sudah disematkan dengan 18 sistem bantuan mengemudi.

Untuk menambah kesan yang canggih dalam kendaraan ini, Stellantis memberikan konektivitas seluler, sehingga perusahaan dapat mengelola seluruh armada e-van dengan lebih mudah.

Baca juga: Kolaborasi Fiat-Garmin lahirkan Panda dan Tipo edisi khusus

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023