Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal China pada ajang EICMA 2023 terlihat sangat subur, salah satunya adalah CFMoto yang meluncurkan 800NK GP, sebuah motor sport yang terinspirasi dari motor balap.

CFMoto 800NK diluncurkan sebagai penghormatan atas upaya CFMoto di panggung balap berskala global. Saat ini, pabrikan Tiongkok tersebut memiliki tim balap Moto3, dan 800NK GP baru menampilkan livery yang terinspirasi oleh mesin balap Moto3 CFMoto, seperti disiarkan Ride Apart, Minggu (12/11).

Daya tarik CFMoto 800NK GP lebih dari sekedar estetika karena ia juga dilengkapi dengan komponen premium dari beberapa OEM yang paling dihormati dalam industri otomotif.

Baca juga: CFMoto siap panaskan ajang EICMA 2023 dengan tiga produk barunya

Pada bagian depan, motor ini memiliki kaliper Brembo Stylema yang dipasang secara radial, serta suspensi yang dapat disetel sepenuhnya. CFMoto tampil premium dengan suspensi Ohlins yang dapat disetel sepenuhnya di bagian belakang, serta sistem pembuangan SC-Project yang terinspirasi dari balapan.

Untuk mendapatkan kesan yang ergonomis, CFMoto 800NK juga diberikan perubahan pada posisi berkendara yang lebih sporty, dengan setang yang lebih rendah dan set belakang yang lebih tinggi membuat pengendara berada dalam posisi berkendara yang lebih agresif dan membungkuk. Yang terakhir, 800 NK GP juga sudah dilengkapi dengan komponen mesin CNC untuk hasil akhir yang lebih premium dan diyakini memberikan kegembiraan kepada penggunanya nanti.

CFMoto pada ajang EICMA tidak hanya membawa satu produk, tapi, sejumlah kendaraan terbaru mereka untuk dipamerkan pada ajang otomotif roda dua terbesar itu.

Pada ajang itu, mereka juga membawa sportbike 450SS yang disebut-sebut sebagai mesin yang mampu menaikkan standar di segmen pemula. Selain itu, Ibex 800, yang memanfaatkan teknologi KTM yang ekstensif, berpotensi menjadi pemain potensial di segmen ADV kelas menengah.

450MT juga menjadi kendaraan baru yang bisa menjadi sepeda petualangan reli entry-level yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar. Sementara itu, Konsep 125NK baru tampaknya menghadirkan pengalaman yang lebih berorientasi pada performa bagi pengendara pemula.

Baca juga: CFMoto resmi hadirkan 450CL-C untuk pasar domestik

Baca juga: QJ Motor luncurkan RX Electric Sportbike pada ajang EICMA 2022

Baca juga: Yamaha R25 generasi terbaru hadir dengan sistem ABS

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023