Jakarta (ANTARA) - Pelumas asal Spanyol Cepsa resmi memasuki pasar otomotif Indonesia dengan menggandeng PT. Surya Global International (SGI) sebagai distributor resmi di pasar lokal.

“Dengan pengalaman kami dalam pemasaran pelumas kelas dunia selama lebih dari 27 tahun, kami sangat yakin bahwa kerjasama dengan Cepsa akan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang signifikan setiap tahunnya,“ kata Direktur Utama PT. Surya Global International (SGI) Abraham Sudirman dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (6/11).

Kehadiran pelumas yang dilahirkan dengan menggunakan dengan teknologi dari perusahaan energi Spanyol itu menghasilkan seri pelumas baru yang diyakini cocok dengan kendaraan-kendaraan di Indonesia baik roda dua maupun roda empat. Selain yakin dengan produknya, kepercayaan diri PT SGI membawa Cepsa ke industri pelumas di Indonesia juga didasari karena melimpahnya populasi Indonesia dan terus berkembangnya pasar otomotif di tanah air.

Baca juga: PT EMLI luncurkan Mobil 1 Racing 4T 10W-40 untuk motor 150-200cc

Pertumbuhan jumlah kendaraan yang terus meningkat dengan populasi penduduk sekitar 279 juta telah berdampak positif pada permintaan produk pelumas. Hal ini disebabkan karena kebutuhan akan pelumas untuk mesin juga diperkirakan akan meningkat seiring dengan peningkatan penggunaan dan penjualan kendaraan baru.

"Cepsa adalah ahli dalam teknologi pelumas, dan kami selalu berusaha menawarkan produk yang paling memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari produk otomotif, sepeda motor, truk, atau kapal hingga pelumas untuk mesin, instalasi, dan sistem produksi," kata Direktur Pelumas, Aspal, dan Aviasi Cepsa Tobi Pardo.

Hingga saat ini, Cepsa setidaknya telah memiliki portofolio beragam pelumas, base oil, dan paraffin wax, yang telah dipasarkan di lebih dari 80 negara sejak tahun 1950 dengan tim penjualan khusus.

Cepsa adalah salah satu perusahaan pembuatan dan pemasaran produk pelumas dan base oil di Spanyol dan mengekspor produk ke Eropa dan pasar lainnya, seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia.

Cepsa di Indonesia meluncurkan produk pelumas dengan berbagai aplikasi untuk kendaraan roda dua, baik matik maupun manual, kendaraan roda empat dengan mesin bensin dan diesel, transmisi, dan gear, serta pelumas untuk kendaraan komersial dan industri dengan standar kualitas tertinggi, memenuhi API SP untuk beberapa produk.

Baca juga: ASPELINDO ajak masyarakat berantas kehadiran pelumas palsu

Baca juga: FUCHS Lubricants Indonesia luncurkan TITAN SYN SP kemasan 3,5 liter

Baca juga: Autochem Industry kenalkan pelumas mesin cocok untuk iklim tropis

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023