Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan menghadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Kami bangga bisa menghadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa yang akan memberi kemudahan lebih bagi konsumen dalam menjalani mobilitasnya sehari-hari bersama kendaraan listrik,” ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resminya, Selasa.

Menurut dia, penyebaran infrastruktur ini sejalan dengan komitmen dari Hyundai Indoensia dalam mengakselerasi elektrifikasi di industri otomotif Indonesia sekaligus membuka akses yang lebih luas bagi konsumen terhadap produk kendaraan listrik dan fasilitas-fasilitas pendukungnya.

Baca juga: Hyundai Motor akan bangun pabrik mobil di Arab Saudi

“Kami harap kehadiran EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa akan semakin mematangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia untuk solusi mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen,” lanjut dia.

Hadirnya Ev Fast Charging di Starbucks ini, tidak hanya diperuntukkan bagi pemilik kendaraan listrik dari Hyundai saja. Fasilitas terbaru dari Hyundai ini bisa dinikmati oleh berbagai merek yang menyediakan kendaraan listrik.

Fasilitas memiliki dua unit fast charger gun yang tersedia dengan daya 47 kW. Sebagai contoh, dengan tenaga sebesar itu, IONIQ 5 mampu dikendarai hingga sekitar 300 km dengan satu jam pengisian daya di charging station ini.

Sebelumnya, HMID juga sudah mengumumkan kerjasama dengan PT Lippo Malls Indonesia untuk mendirikan EV Charging Station di 52 lokasi mal. HMID juga tengah melakukan uji coba EV Ultra-fast Charging Station di Plaza Indonesia, dan akan terus membangun lebih banyak Ultra-fast Charging Stations dari tahun 2024.

Baca juga: Laba bersih Hyundai Motor melonjak 134 persen pada Q3 2023

Baca juga: Hyundai dan Kia jual lebih dari 200 ribu mobil ramah lingkungan di AS

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023