Jakarta (ANTARA) - Tidak hanya menggelar kopi darat (kopdar nasional), dalam jambore nasional di Kediri, Jawa Timur 21-22 Oktober mendatang AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) juga mengelar uji emisi kendaraan.

Kegiatan uji emisi digelar sebagai bentuk komitmen AXIC mendukung program pemerintah melalui pengukuran jumlah polutan yang dikeluarkan oleh kendaraan saat beroperasi.

Tujuan utamanya untuk memastikan bahwa kendaraan mematuhi standar lingkungan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan turut menjaga bumi tetap bersih, kata AXIC dalam pernyataan persnya, Senin.

Baca juga: Komunitas Yaris gelar turing dan kopdar gabungan se-Pulau Jawa

Sementara kegiatan kopdar dengan sebutan Kopdar Lintas Cabang dan Chapter (KLCC) ke-6 (enam) AXIC akan dihadiri oleh semua 60 cabang dan 12 chapter. Kopdar akan mengusung semboyan Djajati Kediri yang membawa makna Kemenangan Kediri, kata Devall Ketum AXIC.

Kegiatan-kegiatan yang bakal dilangsungkan dalam acara di Kediri yang didukung PT Toyota Astra Motor (TAM) ini antara lain kopdar lintas cabang dan chapter, rolling thunder, gala dinner, sosial, hiburan, games, dan doorprize.

Baca juga: TEVCI gelar kopdar gabungan di Anyer

Kegiatan ini akan dihadiri oleh sekitar 500 anggota yang tersebar di seluruh Nusantara. Berdasarkan info dari Ketua Pelaksana Ahmad Zakiul Fuad, kopdar kali ini memiliki konsep yang berbeda dari yang sebelumnya, karena semua member dikumpulkan untuk saling mengenal satu sama lain dengan cara berbagai acara.

AXIC mengatakan kopdar berskala nasional ini akan berkesan karena ada rolling thunder (konvoi) melihat Kota Kediri, gala dinner yang diramu dengan hiburan, serta kegiatan sosial berupa penanaman bibit pohon di area Simpang Lima Gumul dan sekitarnya.

Baca juga: Komunitas Veloz kopdar sambil bersih-bersih mobil
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023