Jakarta (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) mengumumkan pemenang kompetisi International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2023, di mana pemenang utama mendapatkan satu unit mobil listrik Wuling Air ev.

Gerdie Hutomo Nurhadi keluar sebagai pemenang utama kategori roadshow dan berhak mendapatkan Wuling Air ev Long Range. Kompetisi foto dan video satwa bertemakan "Story of the Wild, Capture Through Your Lens" telah berlangsung pada 4 Juli hingga 16 September 2023 lalu.

“Semangat para peserta IAPVC tahun ini sangat kami rasakan dengan begitu banyaknya karya yang terkumpul. Ini merupakan hal positif dalam upaya pelestarian lingkungan dan satwa liar di Indonesia. Kami mengucapkan selamat kepada setiap pemenang yang beruntung," kata Wakil Presiden Media, Digital, and Event Taman Safari Indonesia Alexander Zulkarnain dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Ajang IAPVC melibatkan 14.786 karya dari 5.977 peserta dalam empat kategori antara lain Photo Story, Endangered Animal, General Wildlife, dan Social Media Contest.

Baca juga: Wuling ambil bagian dalam ajang IAPVC 2023 di Taman Safari Indonesia

Alexander turut mengapresiasi Wuling atas dukungannya terhadap kegiatan ini. Dia berharap kolaborasi ini menjadi awal bagi banyak inisiatif lainnya untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik dan harmonisasi antara manusia, satwa, dan alam.

Sementara itu, Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom berharap melalui kegiatan itusemangat untuk pelestarian satwa dan lingkungan hidup yang lebih baik dapat terus berlanjut dalam mobilitas sehari-hari.

"Bersama Air ev pemenang utama IAPVC 2023 dapat menikmati pengalaman berkendara dengan gaya hidup yang hijau dan didukung berbagai kemudahan seperti easy to use, easy home charging dan easy to own," kata Brian.

Taman Safari Indonesia turut menampilkan 35 karya terbaik dan juga mengapresiasi tiga pemenang dari kompetisi ini. IAPVC 2023 merupakan kompetisi foto dan video bertemakan satwa liar maupun dilindungi dalam rangka edukasi serta konservasi lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia.

Kompetisi itu telah digelar sebanyak 32 kali di Indonesia dengan peserta yang berasal dari kalangan umum maupun pecinta fotografi.

Karya foto dengan cerita observasi perilaku satwa orang utan dalam momen saat menyendok air menggunakan daun kering oleh Gerdie Hutomo Nurhadi menjadi pemenang utama dengan hadiah Air ev Long Range.
 
Foto karya Gerdie Hutomo Nurhadi yang dinobatkan sebagai pemenang utama kategori Roadshow kompetisi International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2023 di Aston Kartika Grogol, Jakarta, Sabtu (14/10/2023) (ANTARA/HO-Wuling)


Foto tersebut menggambarkan perilaku alami satwa yang selaras dengan tema kompetisi tahun ini, "Story of the Wild, Capture Through Your Lens".

Mobil listrik Wuling Air ev hadir dengan dengan ukuran bodi yang compact, mengusung aspek easy to use yang mudah dikendarai dan bermanuver.

Selain itu, terdapat berbagai fitur modern yang memudahkan seperti Smart Start System, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Wuling Indonesian Command dan Wuling Remote Control App. Wuling Air ev juga hadir dengan konsep easy home charging yang menjadikan kendaraan ini mudah diisi daya listriknya bahkan di rumah sekalipun.

Dengan daya minimal 2.200 Watt, pengguna dapat mengisi daya listrik kendaraan ini. Tidak hanya itu, pengisian daya Air ev juga dapat dilakukan di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dengan arus listrik AC.

Air ev juga menawarkan kemudahan dalam hal kepemilikan. Total biaya perawatan berkala yang dikeluarkan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun berkisar Rp3,9 jutaan.

Selain itu, turut didukung garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau tiga tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau delapan tahun, hingga garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau lima tahun.

Baca juga: Taman Safari Bogor tampilkan "Harry Potter" sambut Halloween 2023

Baca juga: Taman Safari Bogor peringati enam tahun kedatangan dua panda raksasa

Baca juga: Wuling Air Ev jadi kendaraan resmi KTT AIS Forum 2023

Baca juga: Wuling Almaz RS Pro Hybrid facelift resmi meluncur, harga Rp438 juta
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023