Jakarta (ANTARA) - Toyota membocorkan detail mengenai stan miliknya pada perhelatan dan salah satu pameran otomotif terbesar di dunia Japan Mobility Show 2023 yang akan mengusung konsep futuristik.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima, Rabu, perusahaan otomotif raksasa asal Jepang itu menamai konsep pamerannya di Japan Mobility Show 2023 "Let's Change the Future of Cars-Find Your Future". Pada perhelatan yang berlangsung 26 Oktober hingga 5 November itu, Toyota mengusung tema futuristik dan teknologi otomotif di masa depan.

Pada stan Toyota, pengunjung dapat menikmati pertunjukan panggung di seluruh area, termasuk musik dan tarian. Fitur lainnya adalah kesempatan untuk merasakan pengalaman hidup dalam masyarakat mobilitas masa depan melalui atraksi yang dapat dinikmati oleh semua orang, seperti kesempatan untuk menyesuaikan kendaraan mobilitas dan permainan balap dengan kontrol yang sepenuhnya dioperasikan dengan tangan.

Baca juga: Tokyo Motor Show ubah nama jadi Japan Mobility Show

Pameran kendaraan Toyota itu akan mewujudkan semangat “Mobility for All” atau “Mobilitas untuk Semua”. Model baru Toyota Century dan seri Crown juga akan dipamerkan bersama mesin yang akan berevolusi menjadi mobil-mobil masa depan.

“Tempat berfoto dengan kereta bulan Toyota dan berbagai kejutan lainnya yang tersebar di seluruh area akan menjadi kenang-kenangan yang dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dari masa depan,” kata Toyota.

Konten interaktif utama Capsule Bar

Toyota akan menggunakan bagian belakang kendaraan yang disulap menjadi Capsule Bar, di mana pengunjung dapat menjawab pertanyaan sederhana untuk mendapatkan berbagai hadiah.

Pengalaman Mengemudi dengan NEO Steer

Toyota sedang mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan kendaraan tanpa pedal gas atau rem, termasuk dalam posisi berdiri atau dari kursi roda. Pengalaman mengemudi baru itu akan tersedia bagi pengunjung melalui simulator mengemudi realistis "Gran Turismo 7" (perangkat lunak untuk PlayStation 5/PlayStation 4).

Sementara untuk rincian tentang kendaraan yang akan dipamerkan pada pagelaran yang sebelumnya bernama Tokyo Motor Show itu, Toyota mengatakan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Baca juga: Toyota kerahkan 66 unit bZ4X untuk mobilitas delegasi KTT AIS Bali

Baca juga: Pameran Otomotif Internasional Changchun ke-20 resmi dibuka

Baca juga: Auto Shanghai 2023 catat produk pameran impor senilai Rp377 miliar

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023