Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) kembali dipercayai untuk menjadi Official Car Partner dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 bertemakan “Fostering Collaboration, Enabling Innovation, For Our Ocean and Our Future” yang diselenggarakan pada tanggal 11 Oktober di Bali.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa kepercayaan pemerintah terhadap kinerja Wuling Air Ev sebagai kendaraan official ini menjadi momentum yang sejalan dengan komitmen Wuling dalam menghadirkan solusi inovatif untuk menjawab tantangan lingkungan yang ada saat ini.

“Partisipasi Air ev menjadi perwujudan nyata Wuling untuk berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih hijau di masa mendatang. Kami harap para delegasi dapat merasakan manfaat dan pengalaman berkendara bersama mobil listrik Wuling selama konferensi berlangsung,” kata Dian Asmahani dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Baca juga: Wuling pamerkan lima kendaraan yang sudah dimodifikasi di IMX 2023

Pada gelaran tingkat dunia ini, Wuling menurunkan 100 unit Air Ev tipe tertingginya yakni Long Range yang siap bertugas untuk sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari 30 negara pulau dan kepulauan.

Berbeda pada gelaran yang sebelumnya, kali ini Air Ev menggunakan livery khusus yang menghiasi seluruh bodi. Terdapat logo resmi 1st High Level Meeting AIS Forum 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang menjadi semangat Wuling untuk menghadirkan solusi mobilitas demi masa depan yang semakin bersih.

Wuling Air Ev ini juga masih menggunakan desain batik sebagai identitas kendaraan yang diproduksi di Indonesia. Motif batik tersebut terdapat pada bagian samping dan juga terdapat tulisan ‘Made in Indonesia’ di bagian pintu bagasi serta bendera merah putih pada bagian depannya.

Sama dengan gelaran tingkat dunia yang sudah diikuti oleh Wuling sebelumnya, Produsen asal China itu juga memberikan pelatihan kepada 100 tenaga pengemudi dengan pengenalan dasar mengenai Air ev sekaligus praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan.

Sebelumnya, Wuling Air Ev telah berhasil mengikuti kegiatan negara yang bertaraf internasional seperti KTT ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta dan juga Labuan Bajo, NTT.

Baca juga: Wuling pamerkan kendaraan listrik di IEMS 2023

Baca juga: Kebanggaan Wuling dalam kegiatan KTT ASEAN 2023

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023