Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa Mitsubishi XFORCE bersama New Triton dan New Delica Mini merengkuh penghargaan bertajuk "Good Design Awards 2023" yang di diselenggarakan oleh Japan Institute of Design Promotion atau institut desain promosi Jepang.

Menukil keterangan resmi pada Kamis (5/10), pihak Mitsubishi Motors mengungkapkan bahwa ketiga model baru XFORCE, Triton, dan Delica Mini terpilih sebagai pemenang Good Design Award karena mewujudkan nilai khas Mitsubishi Motors yang mencerminkan filosofi desain sekaligus mengekspresikan konsep desain masing-masing.

Mitsubishi Motors mencatat komentar dari pihak juri yang menilai desain eksterior dengan spatbor depan dan belakang yang kuat pada bagian utama memberikan kesan masif meskipun XFORCE berukuran kompak. Bentuk lampu depan dan lampu kombinasi belakang memancarkan daya tarik sebuah SUV canggih.

 Sementara itu, melalui desain yang terstruktur dengan baik serta perpaduan warna, material, dan finishing (CMF) yang terampil, interior tersebut berhasil menciptakan kesan kegembiraan yang setara dengan profil eksternal. Penggunaan motif segi enam pada detail interior dan eksterior juga turut menambah rasa kesatuan pada desain kendaraan secara keseluruhan.

Baca juga: Uji kestabilan Mitsubihsi XForce pada jalur basah, ini hasilnya

Baca juga: Jepang tunda peluncuran roket membawa pendarat bulan karena angin

Mitsubishi XFORCE merupakan sebuah SUV kompak yang menawarkan kenyamanan dan kepraktisan termasuk kabin yang lapang dan ruang penyimpanan serba guna yang seimbang secara manuver, ukuran bodi yang ringkas, serta pengendalian jalan yang memungkinkan pengendara aman dan terjamin dalam berbagai cuaca atau kondisi jalan.

Berdasarkan konsep desain Silky & Solid, desain seri ini menampilkan gaya SUV autentik yang penuh gaya namun kokoh, serta interior dengan nuansa canggih dan mutakhir.
Mitsubishi All-New XFORCE. (ANTARA/HO/MMKSI)


Mitsubishi XFORCE telah diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dan beroleh capaian positif. Semenjak diperkenalkan di GIIAS, Mitsubishi XFORCE telah mencatat pemesanan lebih dari 2.000 unit.

Seri ini akan diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang terletak di Bekasi, Jawa Barat dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023