Jakarta (ANTARA) - Produsen perkakas untuk keperluan otomotif, Tekiro bersama dengan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan pelatihan Pelatihan Mekanik kepada 100 orang yang mengikuti kegiatan prakerja di kota Yogya dan sekitarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur bisa diberikan kesempatan berkolaborasi dengan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, semoga pelatihan ini bermanfaat besar untuk para peserta dan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan pekerjaan tambahan,” kata Marketing Departement Head Tekiro, Hery Peter dalam keterangan resminya, Jumat.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dengan tema “Montir Mandiri Untuk Jogja Sejahtera”, para peserta mendapat banyak masukan ilmu baru dari mulai teori hingga praktek seputar perbengkelan dan otomotif.

Baca juga: Mensos berikan motivasi kepada peserta pelatihan mekanik di Jayapura

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan baru terhadap industri otomotif yang kian berkembang dengan berbagai penyematan teknologi terkini di dalamnya.

Diharapkan, kegiatan ini juga dapat bermanfaat dan mendukung usaha para peserta agar bisa dikenal luas oleh masyarakat. Para peserta juga dibekali pembelajaran mengenai “Cara Berpromosi Lewat Digital Marketing dan Social Media” oleh Pakar Digital Marketing.

“Polda DIY dan Tekiro akan terus mendampingi para peserta sampai mendapatkan kesejahteraan di bidang otomotif. Diharapkan para peserta bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk menyerap ilmu dan keterampilan sebagai mekanik," ucap Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapolda D.I. Yogyakarta.

Baca juga: Rutan Kelas I Medan bekali WBP sertifikat keahlian mekanik motor

Untuk memastikan pelatihan ini diserap dengan benar oleh para peserta, partisipan di acara ini diwajibkan untuk mengikuti Post Test atau tes teori akhir dan beberapa peserta dipilih mengikuti lomba yang berhadiah uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Pelatihan mekanik juga didukung oleh Persatuan Taman Siswa dan pada acara tersebut Tekiro memberikan 1 set toolkit kepada para peserta sebagai bekal mereka membuka usaha bengkel nantinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. para Pejabat Utama Polda DIY, Kapolresta Yogyakarta, Marketing Departement Head Tekiro dan Ketua Harian Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa.

Baca juga: Mobil Lubricants jalankan program PPKM untuk mitra mekanik

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023