Pontianak (ANTARA) - General Manager Sales PT Aneka Makmur, Main Dealer Area Kalimantan Barat, Ardyanto mengatakan bahwa konsumen di Pontianak lebih menyukai motor-motor bergaya sporty seperti yang disajikan oleh Yamaha Aerox 155.

“Aerox itu paling laku karena sesuai dengan selera masyarakat Pontianak yaitu sporty dan stylish, masyarakat kepingin yang model begitu,” kata Ardyanto disela-sela kegiatan "Navigate to the Max Tour de Borneo”, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/9).

Merebaknya demam pecinta Aerox 155 di wilayah tersebut karena motor yang masuk dalam keluarga Maxi itu memiliki bodi yang ramping. Perbedaan bentuk itu yang menyebabkan Yamah N-Max kurang begitu digemari di Pontianak.

Baca juga: Yamaha All New Aerox 155 Connected hadir dalam corak MotoGP

Konsumen setia Yamaha di Pontianak, dikatakan oleh dia, harus rela menunggu antrean panjang atau inden. Pemesanan pada bulan ini di wilayahnya mencapai 1.000 unit.

“Dalam satu bulan ini, kalau unitnya tersedia bisa terjual hingga 1.000 unit terutama untuk kawasan Pontianak, Singkawang dan Sambas,” kata dia sambil tersenyum.

Untuk tipe konsumen, peminat Yamaha Aerox 155 di Pontianak sangat beragam, mulai dari standar hingga yang sudah menggunakan teknologi keyless.

Untuk urusan desain, All New Aerox 155 memang sangat kental dengan DNA Super Sport yang kuat. Hal itu dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis.

Desain motor ditambah dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh Daytime Running Light (DRL).

Bagian jok pada motor didesain agar lebih nyaman saat berboncengan. Untuk All New Aerox 155 Connected, motor itu sudah mengadopsi speedometer digital dengan desain baru yang lebih menarik, serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati (mengatur posisi parkir).

Pada bagian kaki-kaki, motor itu dilengkapi dengan Sub Tank Suspension untuk peredaman yang lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

Baca juga: Kenapa Yamaha All New Aerox 155 tidak pakai rem cakram belakang?

Baca juga: Suzuki masih buka program Suzuki Product Quality Update untuk 3 model

Baca juga: Maeving rencana ekspansi kendaraan listriknya ke Amerika Serikat

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023