Jakarta (ANTARA) - Perusahaan cat yang fokus pada industri otomotif yakni Belkote Paints, secara resmi meluncurkan produk terbarunya yakni AXT Basecoat Advance Color Solution yang bekerjasama dengan Yatu Paint.

Produk terbarunya ini hadir dengan 20.000 lebih formula warna dan lebih dari 1600 color chip sesuai kebutuhan akan warna yang semakin variatif.

“Dunia otomotif sekarang sedang berkembang dengan cepat untuk memenuhi keinginan customer, salah satunya dengan kehadiran warna-warna khas oleh kendaraan keluaran OEM. Karena itu kami juga terus mengembangkan produk-produk terbaru yang dapat memudahkan pengguna dalam mengaplikasikan warna yang sesuai dengan keinginan dan juga memiliki waktu singkat dalam pengerjaannya,” kata Direktur PT Bintang Chemical Indonesia Eric Indra Kurniawan dalam keterangan resminya, Minggu.

Baca juga: Tips perawatan mobil agar tak kusam saat musim pancaroba

Produk terbaru ini dapat menghadirkan kenyamanan dan kemudahan, efisiensi serta akurasi warna yang tinggi dalam dunia auto-refinish. Industri otomotif yang kian berkembang saat ini, terlihat banyaknya produsen otomotif yang mengeluarkan warna yang yang belum ada sebelumnya.

Produk terbarunya ini diklaim sudah mengedepankan teknologi terkini untuk mencapai presisi dan akurasi warna secara spesifik, sehingga variasinya pun mampu mencapai 120.000 formula.

Dia juga menjelaskan bahwa pengecekan untuk beragam warna produk basecoat baru ini juga mampu dilakukan dengan Spectrophotometer yang langsung terintegrasi dengan aplikasi handphone maupun website milik Belkote dan Yatu.

Cara kerjanya hanya dengan menempelkan alat ini pada warna atau kendaraan, maka pengguna dapat langsung menemukan formula warna untuk mencipta warna yang diinginkan, atau bahkan mengetahui apakah warna tersebut sudah pernah dipakai di brand mobil tertentu.

“Pengecekan ini dimaksudkan untuk memberikan analisa warna yang jelas ketika akan mengaplikasikan warna, sehingga tinter / tinting atau pencampur cat tidak lagi kesulitan untuk melakukan pencampuran demi mencapai warna spesifik,” ucap dia.

Baca juga: Coating cat bantu lindungi eksterior mobil saat musim hujan

“Semua warna tersebut sudah terdata di database milik Belkote dan Yatu, dan bisa diakses oleh para pengguna setia Belkote Paints,” tambah dia.

Hadirnya AXT Basecoat Advance Color Solution juga sebagai solusi dari keluhan konsumen yang merasa sulit dalam mengaplikasikan cat Basecoat setelah melakukan dempul pada body yang penyok.

Ini yang menjadi concern kami dalam menghadirkan teknologi terbaru ini, supaya memudahkan kerja industri painting lokal Indonesia.” jelas Direktur Marketing PT Bintang Chemical Indonesia, Andrew Budi Kurniawan.

Dia meyakini bahwa Belkote AXT Advance Color Solution benar-benar menjadi solusi bagi perkembangan warna industri otomotif. Selain kemudahan dalam pencampuran warna, pengaplikasian produk ini pun tidak perlu memerlukan perlakuan khusus.

Produk ini sudah tersedia di berbagai distributor regional Belkote yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sumatera Utara hingga Kupang dan Manado, , dan juga toko-toko cat yang sudah terdaftar dengan produk Belkote.

Baca juga: Scuto Paint tawarkan layanan pengecatan hingga perbaikan bodi mobil

Baca juga: Bolehkan mobil langsung dicuci setelah dicat ulang?

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023